Kabar Baik, Pemkab Pringsewu Mulai Garap Drainase dan Trotoar di Dua Lokasi Ini, Yuk Kepoin

Kabar Baik, Pemkab Pringsewu Mulai Garap Drainase dan Trotoar di Dua Lokasi Ini, Yuk Kepoin

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengerjaan drainase dan trotoar di dua lokasi, masing-masing di ruas jalinbar pasar Pringsewu serta Tugu Gajah hingga Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu mulai berjalan. 

Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S. Raharjo, S.Si mengatakan, meski pembangunannya bertahap, namun kini sudah mulai berjalan.

Direncanakan pembangunan trotoar pada sisi kiri dan kanan juga beserta drainase.

Yakni di ruas jalan dari Tugu Gajah hingga Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu.

BACA JUGA:Polda Lampung Lidik Info Dugaan BBM Ilegal Lampung Masuk Bengkulu

"Pembangunannya bertahap, untuk tahap awal sepanjang 300 meter," terang Imam.

Sedangkan untuk pembangunan jembatan ruas jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten II Branti oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung ditargetkan selesai Desember 2023 mendatang.

Sementara itu Pj. Bupati Adi Erlansyah saat meninjau pembangunan jembatan ruas jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten II Branti di Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, berharap pembangunan jembatan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung itu, dapat disinergikan dengan program Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu.

Yakni dalam rangka penataan dan peningkatan jalan dua jalur dari Simpang Tugu Gajah Bulukarto menuju Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu. 

BACA JUGA:Kiprah Mentereng Para Jenderal Bintang 3 Akpol 1988, Ada Mantan Kapolda Lampung

Perlunya sinergitas dengan program Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu dalam rangka penataan dan peningkatan jalan dua jalur dari Simpang Tugu Gajah Bulukarto menuju Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu.

"Hal ini sesuai program Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan. Di mana Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembangunan jembatan pada ruas jalan Pringsewu arah Bandara Radin Inten II yang selama ini dinanti-nantikan oleh masyarakat," ujarnya, didampingi Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S. Raharjo, S.Si. dan Kabag Prokopim Eko Irawan, S.STP., M.M. beserta jajaran PUPR.

Adi Erlansyah berharap di tahun mendatang pembangunan jalan tersebut dapat ditingkatkan hingga perbatasan Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran, sehingga kedepan dapat menjadi jalur alternatif menuju Bandara Radin Inten II dan pintu Tol Natar. 

"Sehingganya masyarakat dari Pesisir Barat, Tanggamus atau dari Pringsewu sendiri yang akan menuju Bandara Radin Inten II maupun pintu Tol Natar dapat melalui jalan alternatif ini, agar tidak perlu memutar melewati Kota Bandar Lampung," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: