Begini Pesan Gubernur Arinal Djunaidi Usai Lepas Kontingen Lampung ke Popnas XVI

Begini Pesan Gubernur Arinal Djunaidi Usai Lepas Kontingen Lampung ke Popnas XVI

--Biro adpim setda Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas kontingen Lampung untuk bergabung dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Sumatera Selatan di Aula Mahan Agung, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam pelepasan ini, Provinsi Lampung mengirimkan sebanyak 197 orang, terdiri dari 140 atlet, 35 pelatih dan 22 official tim yang akan mengikuti 18 cabang olahraga.

Ke-18 cabor tersebut yaitu Angkat Besi, Atletik, Bola Voli, Bulu Tangkis, Judo, Karate, Panahan, Renang, Senam, Sepak Takraw, Taekwondo, Menembak, Kempo, Wushu, Sepak Bola, Tinju, Pencak Silat dan Tenis.

Dalam sambutannya, Arinal menegaskan Popnas merupakan puncak dari pembinaan prestasi olahraga pelajar ditingkat nasional, di mana atlet yang berhak mengikuti adalah atlet yang telah lolos pada Pra Popnas dan atlet yang telah melalui seleksi di daerah.

BACA JUGA:Ayo, Ikutan Fun Bike Radar Lampung, Berhadiah iPhone, Lho!

"Karenanya penting untuk menjaring bakat atau seleksi atlet daerah yang akan mengikuti ajang olahraga tidak boleh ada tindakan nepotisme didalamnya," kata Arinal.

Selain itu, diperlukan pembinaan pada atlet pelajar. "Karena Atlet Pelajar Provinsi Lampung adalah aset berharga bagi daerah dan merupakan representasi dari generasi muda Lampung yang memiliki potensi luar biasa. Kalau bisa kita menjadi lumbung atlet kedepannya," tambah Arinal.

Selain itu, Arinal mengajak para atlet untuk menjadikan Popnas tersebut sebagai wadah dalam mengukir prestasi dan menginspirasi teman-teman sebaya serta generasi mendatang.

"Melalui ajang ini, adik-adik sekalian memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan kalian dalam bidang olahraga," ujarnya.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 4, Mulai dari Spesifikasi Hingga Penawaran Harga Terbaik 2023.

Gubernur Arinal juga mengungkapkan rasa bangga atas upaya keras dan dedikasi para atlet yang telah ditunjukkan selama berlatih dan mempersiapkan diri.

Dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus - 4 September di Sumatera Selatan dan akan mempertandingkan 22 cabang olahraga.

Sementara salah satu atlet Neysa Awalia Saldira asal Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu atlet yang hadir dalam pelepasan kontingen Lampung ini.

Dirinya juga mendapatkan bantuan berupa papan surfing dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: