Karir Cemerlang 10 Jenderal Akpol 1996, Ada Mantan Ajudan Presiden dan Wakil Presiden

Karir Cemerlang 10 Jenderal  Akpol 1996, Ada Mantan Ajudan Presiden dan Wakil Presiden

Karir Cemerlang 10 Jenderal Akpol 1996, Ada Mantan Ajudan Presiden dan Wakil Presiden-ilustrasi Erwin Sajjah/radarlampung.co.id-

Ruddi, lulusan Akpol 1996 ini memiliki pengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, ia adalah Dirresnarkoba Polda Aceh.

7. Brigadir Jenderal Polisi H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si. 

Sabilul Arif adalah jenderal kelahiran 27 Juni 1975. Sabilul Arif saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten sejak 23 Desember 2022. 

Sabilul pernah menjadi Ajudan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Ia juga pernah menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri.

BACA JUGA:Update Spesifikasi HP Samsung Galaxy A14 5G Terbaru 2023, Lengkap dengan Penawaran Harga Terbaik

8. Brigadir Jenderal Polisi John Carles Edison Nababan, S.I.K., M.H. 

Carles Edison Nababan dilahirkan 3 April 1973. Edison Nababan saat ini menjabat sebagai Kasat Bina Pelatihan (Binlat) Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). 

John Carles Edison Nababan, lulusan Akpol 1996, memiliki pengalaman di bidang reserse dan pernah menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sumut.

9. Brigadir Jenderal Polisi Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K. 

Jenderal kelahiran 12 Juni 1973.  saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur sejak 26 Februari 2023. 

Akhmad, lulusan Akpol 1996 ini memiliki pengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Kapolrestabes Surabaya.

BACA JUGA:Daftar Jenderal Polri Nyaleg DPR RI, Mantan Kapolda dan Kabareskrim Berebut Suara

10. Brigadir Jenderal Polisi Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P. 

Jhonny Edison Isir adalah jenderal kelahiran 7 Juni 1975. Saat ini menjabat sebagai Karojianstra Sops Polri sejak 23 Desember 2022. 

Jhonny adalah mantan Ajudan Presiden RI Joko Widodo. Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan, Kapolrestabes Surabaya, dan Wakapolda Sulut sebelum menjadi Karojianstra Sops Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: