8 Tempat Berenang Air Panas yang Worth It untuk Liburan Akhir Pekan , Hidden Gems nya Lampung ini

8 Tempat Berenang Air Panas yang Worth It untuk Liburan Akhir Pekan , Hidden Gems nya Lampung ini

Sensasi Berenang di Pemandian Air Panas Way Urang, Hidden Gems nya Pesawaran Lampung ini yang worth it untuk solusi liburan hari pekan Anda . Sumber Foto Instagram@arisapriyadi1304--Sumber Foto Instagram@ arisapriyadi1304

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Berenang di kolam renang atau wahana Waterboom mungkin sudah sering dilakukan disaat weekend atau akhir pekan.

Tahukah Anda, di Lampung juga ada tempat berenang  yang worth it sebagai solusi liburan akhir pekan Anda yakni tempat berenang air panas tepatnya berenang di Pemandian Air Panas .

Ya, bisa dikatakan sebagai hidden gems Lampung atau surga tersembunyi Lampung punya nih..

Bahkan, kebanyakan pengunjung yang  berenang di  pemandian air panas ini mempercayai dapat mengobati berbagai penyakit.

Ada yang mengatakan mandi air panas bisa meningkatkan metabolisme atau daya tahan tubuh serta mengurangi sembelit dan meredakan peradangan wasir.

BACA JUGA:Cukup Kirim Link, Saldo DANA Gratis Rp 150.000 Langsung Cair Di Dompet Digital Milikmu, Klaim Sekarang

Berikut ini dirangkum beberapa sumber, setidaknya ada belasan tempat berenang pemandian air panas yang worth it sebagai solusi liburan akhir pekan, antara lain :

1.  Pemandian Air Panas Umbul Niti Jatimulyo Lampung Selatan

Pemandian Air panas umbil Jatimulyo Ini merupakan destinasi wisata yang worth it solusi liburan akhir pekan di Lampung.

Hidden Gems nya Lampung ini berlokasi di Jalan Gajah Mada nomor 50, Jatimulyo, Kec.Jati Agung, Lampung Selatan hanya sekitar 15 menit dari Bandar Lampung .

BACA JUGA:Deretan Tempat Berenang Lampung Jadi Solusi Liburan Akhir Pekan, Dari Waterboom hingga Pemandian Air Panas

Air panas umbul Niti dikelola oleh pengurus masjid Miftahul Huda. Konon, penemuan sumber panas ini berawal dari rencana membuat sumur bor.

Beruntung sekali, air panas dengan debit keras yang muncul adalah air panas. Sejak itulah dibuatkan kolam mini untuk berenang atau hanya berendam.

2. Pemandian Air Panas Way Belerang 

Pemandian Air Panas Way Belerang cukup unik karena bersumber dari aliran gunung rajabasa Kalianda Lampung Selatan.

BACA JUGA:Cuma Share Link! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 1.000.000 Langsung Cair, Begini Caranya

Pemandian air panas memiliki berbagai kolam renang ada yang bau belerang dan ada yang kolam tidak  bau belerang.

Sumber air panas berasal dari Gunung Rajabasa. Terdapat kolam kolam besar berwarna hijau tosca agak keruh, sebagai penanda adanya sulfur.

Memasuki kawasan yang dipenuhi pohon rindang, Pengunjung juga disuguhi belerang dipercaya bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Pengunjung juga bisa memilih berenang dengan kandungan berbeda beda. Mulai hangat kuku, hingga hangat mendekati panas .

BACA JUGA:Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Dana KUR Bank Mandiri, Limit Kredit Mencapai Rp10 Juta Tanpa Agunan

3. Pemandian  Air Panas Juku Batu Waykanan

Pemandian air Panas Juku Batu Waykanan terletak di Kampung Juku Batu,  Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan.

Pemandangan landscape berubah bukit bukit dan sungai berarus deras mengelilingi kolam renang dari pemandian air panas juku batu yang menambah keindahan alam salah satu wisata di wilayah yang dikenal dengan "Bumi Ramik Ragom" .

4. Pemandian Air Panas Cisarua Natar 

Pemandian air panas Cisarua Natar berlokasi muara putih, kecamatan Natar , Lampung Selatan ini ditemukan konon, bermula saat warga setempat sedang mengebor sumur warga sekitar ketika itu tiba tiba muncul sumber air panas.

BACA JUGA:Mutasi TNI Terbaru, 75 Perwira Pindah Tugas, Ini Daftar Lengkapnya

Saat berada sekitar 1 meter saja dari Pemandian Air Panas Cisarua Natar ini, Pengunjung akan merasakan semburan (hawa) panasnya berasal dari mata air pemandian air panas cisarua wilayah Natar Lampung Selatan .

5. Pemandian Air Panas Al Amin

Salah satunya Tempat berenang sebagai penghilang lelah dan solusinya mengisi liburan akhir pekan yang murah dan asyik tentunya worth it  untuk didatangi adalah Pemandian Air Panas Al Amin di Jatimulyo, Lampung Selatan. 

Pemandian air panas di kelilingi area persawahan sehingga suasana ketenangan saat berenang tempat ini .

Biasanya, pengunjung tempat ini mengunjungi tempat berenang pemandian air panas Al Amin  pada sore dan malam hari karena selepas waktu bekerja untuk mengurangi rasa lelah saat seharian bekerja.

BACA JUGA:Wisata Taman Sentana sebagai Surga Tersembunyi di Banyumas Jawa Tengah, Sensasi Nuansa Pulau Dewata Bali

6. Pemandian Air Panas Way Urang 

Air Panas Way Urang berada di Desa Way Urang, Padang cermin, kabupaten Pesawaran memiliki daya tarik tersendiri karena pengunjung tidak hanya bisa melihat, merasakan dan berendam pemandian air panas.

Tetapi juga, terdapat sebuah lokasi yang memiliki semburan air tersebut kemudian membentuk semacam aliran sungai.

Beberapa orang mempercayai bahwa aliran air sungai Ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit terkhususnya penyakit kulit .

BACA JUGA:12 Tempat Wisata Blitar yang Instagramble, Nomor 10 Disebut Kompleks Candi Hindu Terluas di Jawa Timur

Tidak hanya itu saja, disekitaran pemandian air panas ini terdapat alam yang sangat indah dengan banyak pohon rindang yang tumbuh dengan suburnya.

Hal ini dikarenakan adanya sumber air yang dapat memenuhi kebutuhan fotosintesis sehingga akan sangat wajar jika banyak pohon besar yang ada temui di sekitar tempat wisata menawan tersebut .

Keberadaan banyak pohon disekitar Air panas Way Urang ini juga membuat hawa udara menjadi lebih segar dan nyaman .

7. Pemandian  Air Panas Ulu Belu  

Tempat berenang air panas yang worth it untuk liburan akhir pekan juga merupakan hidden gems Tanggamus Lampung adalah Pemandian Air Panas Ulu Belu .

BACA JUGA:6 Wisata Religi Masjid dengan Panorama Indah, Nomor 3 Berada di Lampung

Pemandian Air Panas Ulu Belu berlokasi di Pekon Muara Dua, Kecamatan Ulu Belu, Tanggamus tepatnya kurang lebih 90 km dari kota Bandar Lampung .

Selama kamu berenang atau berendam dengan air hangat di kawasan Pemandian Air Panas Ulu Belu serasa di Terapi oleh Alam karena sumber air pana langsung dari alam.

8. Gemburak di Lampung Barat

Gemburak merupakan salah satu pemandian air panas yang terkenal di Lampung Barat tepatnya tersembunyi di Kecamatan Suoh , Kabupaten Lampung Barat , Provinsi Lampung ini berlokasi sekitar 250 km dari kota Bandar Lampung.

Gemburak merupakan salah satu wisata sumber air panas yang terkenal di Lampung Barat. Salah satu bukti kebesaran Tuhan ini, letaknya tersembunyi di Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Provinsi Lampung, 250 kilometer dari Bandar Lampung.

BACA JUGA:Wisata Pantai yang Hidden Gems di Lampung Selatan, Mulai dari Kompor Alam hingga Batu Karang Mirip Kapal

Sumber air panas ini terletak di dua lokasi yakni sidomakmur dan kawasan hutan taman nasional bukit barisan Selatan yang memiliki keindahan alam yang luar biasa menawan 

Sumber air panas Gemburak Way Tenong Lampung Barang, sering dijadikan sebagai Pemandian air panas dipercaya masyarakat dapat mengobati penyakit kulit seperti gatal gatal hingga jamuran pada tubuh dan lainnya.

Tidak hanya menikmati sensasi yang worth it, saat Anda berada di pemandian air panas Gemburak ini juga akan disuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang membingkai seluruh kawasan pemandian air panas tersebut.

BACA JUGA:6 Wisata Hidden Gems Lampung Utara yang Seru Dikunjungi, Nomor 4 Diresmikan Presiden RI

Serta, mendengarkan kicauan burung yang menghibur kan gendang telinga anda tentunya sangat menyenangkan yang Anti mainstream serta worth it sekali jika mengunjungi tempat berenang atau sekedar berendam di pemandian air panas Gemburak Lampung Barat ini .

Itulah Beberapa  Tempat Berenang Air Panas yang Worth It untuk Liburan Akhir Pekan, Hidden Gems nya Lampung ini. Anda pernah punya pengalaman berenang di mana ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: