Catat Ya, Sudah Ada 685 Guru Lolos Guru Penggerak

Catat Ya, Sudah Ada 685 Guru Lolos Guru Penggerak

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Tommy Efra Hendarta --Rima

BACA JUGA:Ambil Saldo DANA Mulai Rp 58.000 Langsung Cair, Bagikan Voucher Deals Sekarang

Pengajar praktik / pendamping bagi pelatihan guru penggerak berasal dari Widyaiswara dan Pengawas Sekolah yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kemendikbud.

Mereka bertugas untuk mencatat perkembangan peserta selama pendidkan guru penggerak secara daring, pendampingan selama pendidikan, serta memberikan motivasi dan membantu peserta dalam menjalankan perannya.

Ke enam, Mendapatkan komunitas belajar baru. Bagi guru yang mengikuti program guru penggerak bagi pendidik yaitu mendapatkan komunitas baru.

Sama seperti penjabaran sebelumnya, para guru akan bertemu sesama peserta dan pelatih atau pembimbing dengan latar belakang yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Ambil Saldo DANA Mulai Rp 58.000 Langsung Cair, Bagikan Voucher Deals Sekarang

Hal ini tentu menjadi komunitas belajar baru bagi guru yang mungkin masih dapat dilakukan ketika sudah selesai mengikuti program pelatihannya.

Program ini memungkinkan guru untuk berkolaborasi dengan lebih banyak orang.

"Terakhir mendapatkan sertifikat pendidikan 306 JP dan Piagam Guru Penggerak. Di mana partisipasi program guru penggerak bagi pendidik yaitu mendapatkan sertifikat pendidikan 306 JP dan Piagam Guru Penggerak. Hal ini dapat menjadi penunjang karir perguruan guru tersebut," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: