Deretan Pesona Keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan, Yang Dinobatkan Juara 2 Nasional di ADWI 2023

Deretan Pesona Keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan, Yang Dinobatkan Juara 2 Nasional di ADWI 2023

Menparekraf Sandiaga Uno saat melihat langsung pesona keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan beberapa waktu yang lalu .Sumber Foto Tangkap layar Youtube@ Kemenparekraf--Youtube@ Kemenparekraf

RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Lampung memiliki berbagai desa wisata yang dikelola dengan baik kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Bahkan ada beberapa desa di Lampung telah meraih Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI).

Terupdate, Desa Wisata Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dinobatkan  juara 2 Anugerah Desa Wisata Indonesia  (ADWI) 2023 kategori Desa Wisata Maju dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Anugerah tersebut diserahkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI) kepada Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kelawi Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Selain dinobatkan juara 2 nasional di ADWI 2023, Desa Wisata Kelawi juga berhasil menyabet Rekor Muri sebagai Desa Wisata Pertama yang memiliki varietas buah Alpukat Desa Kelawi.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Siswa SPN Polda Lampung yang Meninggal Dunia Sudah Keluar, Begini Hasilnya

Penghargaan Rekor Muri tersebut diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno kepada Sekretaris daerah kabupaten Lampung Selatan Thamrin disaksikan ketua umum museum rekor dunia Indonesia (muri) jaya Suprana di acara Adwi 2023 tersebut. 

Informasi ini didapatkan dirangkum dari website resmi pemerintah kabupaten (pemkab) Lampung Selatan (Lamsel).

Radar Lampung akan mencoba mencari tahu apa saja pesona keindahan desa wisata Kelawi Lampung Selatan sehingga layak dinobatkan juara 2 nasional di ADWI 2023 .

Berikut ini, Deretan Pesona Keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan yang dirangkum dari YouTube @Minangrua official.

BACA JUGA:Catat Ya, Sudah Ada 685 Guru Lolos Guru Penggerak

1. Letaknya di Penghujung Pulau Sumatera 

Desa Kelawi merupakan Desa / Dusun yang terletak di Desa Penghujung Pulau Sumatera tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Desa Kelawi ini desa yang di anugerahi  kekayaan alam yang luar biasa terletak di provinsi  Lampung lebih tepatnya di Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan 

2. Tersimpan Harta Karun tersembunyi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: