Deretan Pesona Keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan, Yang Dinobatkan Juara 2 Nasional di ADWI 2023

Deretan Pesona Keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan, Yang Dinobatkan Juara 2 Nasional di ADWI 2023

Menparekraf Sandiaga Uno saat melihat langsung pesona keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan beberapa waktu yang lalu .Sumber Foto Tangkap layar Youtube@ Kemenparekraf--Youtube@ Kemenparekraf

Ketika sebuah keindahan menyatu dalam budaya, rasa bangga bisa menjadi bagian dan ujung tombak untuk menjaga salah satu surga tersembunyi karunia tuhan yang ada di desa Kelawi .

Mari berkomitmen bersama untuk menciptakan kepercayaan dalam menjaga serta merawat  pantai mineral secara berkelanjutan datanglah ke pantai Minang Rua Maka akan menyaksikan Senin kebudayaannya.

Dilansir dari website pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, M.Darmawan menyampaikan keberhasilan Desa Kelawi yang di nobatkan Juara 2 Nasional di ADWI 2023 tidaklah mudah. Sebab,  Desa Kelawi melalui konservasi pantai Minang Rua berhasil bersaing dengan 4573 desa lain Indonesia.

BACA JUGA:Wuling Panen Promo, Beli Mobil Air- Ev dapat Emas hingga Mobil Gratis

 "Alhamdulillah desa Kelawi berhasil meraih juara 2. Total desa Wisata yang dinilai ada 4573 desa. Dan yang masuk nominasi hanya 75 desa termasuk desa Kelawi kabupaten Lampung Selatan,"ucap Darmawan dalam keterangan yang dilansir dari website pemerintah kabupaten Lampung Selatan pada Senin, 28 Agustus 2023.

Darmawan menambahkan, untuk menentukan juara Pada ADWI 2023, didasarkan pada lima kategori penilaian yakni daya tarik pengunjung, hasil kaya desa wisata, potensi kreativitas hingga peningkatan kualitas standar pelayanan.

"Penilaian lainnya terkait digital dan kreatif dalam hal pemanfaatan digitalisasi promosi desa wisata. Kemudian terkait kelembagaan desa wisata, sertifikasi , cleanliness, health, safety, environment sustainability (chse) berstandar nasional,"pungkas Darmawan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Pujon Malang yang Instagramble, Surga Tersembunyi di Wilayah Jawa Timur

Nah itulah, beberapa deretan Pesona Keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan, Yang Dinobatkan Juara 2 Nasional di ADWI 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: