Ini Manfaat Sayur Gambas untuk Kesehatan, Bantu Tingkatkan Kekebalan

Ini Manfaat Sayur Gambas untuk Kesehatan, Bantu Tingkatkan Kekebalan

Gambas atau sayur oyong adalah salah satu jenis sayuran yang sering diolah menjadi menu makanan yang enak dan lezat. Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gambas atau sayur oyong adalah salah satu jenis sayuran yang sering diolah menjadi menu makanan yang enak dan lezat. 

Biasanya sayur gambas ini sering sekali diolah jadi beragam masakan, seperti aneka tumisan, sup. Selain mempunyai rasa yang segar, sayur gambas mempunyai kandungan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Selain itu tanaman yang tumbuh merambat seperti mentimun ini sangat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Jenis sayuran ini sudah sejak dulu dikenal mempunyai manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber yang ada. Berikut ini ada beberapa manfaat dari sayur gambas atau oyong untuk kesehatan tubuh. Apa saja itu Mari kita ulas? 

BACA JUGA:Begini Solusi Atasi Set Top Box Gangguan Sampai Siaran Tv Hilang Sinyal, Cobaiin Caranya

1. (Cegah Anemia)

Manfaat sayur gambas yang pertama yaitu bisa mencegah anemia. 

Anemia adalah penyakit yang disebabkan karena tubuh kekurangan sel darah merah. 

Sehingga hal ini bisa membuat penderita alami pucat dan juga mudah lelah. Salah satu cara yang cukup efektif supaya cegah penyakit anemia ialah mengonsumsi sayur gambas.

Sebab sayur gambas sangat dipercaya untuk membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga membuat tekanan darah jadi stabil dan mencegah anemia. 

BACA JUGA:Menteri BUMN Dorong Pembiayaan Berkelanjut dalam Pembukaan AIPF, BRI Siap Perbesar Portofolio Pembiayaan

2. (Cegah Penyakit Jantung)

Sayur gambas juga mempunyai kandungan zat besi, dan juga kalsium, serta efek antioksidan yang bisa secara efektif membantu mencegah penyakit jantung. 

Selain itu manfaat dari sayur gambas juga bisa diperoleh dengan cara mengonsumsinya secara teratur dengan olahan yang bermacam macam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: