Kendalikan Inflasi, Lamtim Gelar Gerakan Pangan Murah

Kendalikan Inflasi, Lamtim Gelar Gerakan Pangan Murah

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan.

Salah satunya melalui gerakan pangan murah yang digelar di Balai Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Kamis 7 September 2023.

Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo melalui Plt.Asisten 2 KMS Tohir Hanafi saat membuka kegiatan tersebut menyatakan, komoditas pangan di Indonesia umumnya diproduksi pada wilayah tertentu dan bersifat musiman.

Padahal, konsumsi pangan tersebar merata di seluruh daerah dan relatif konstan setiap tahun.

BACA JUGA:Cukup Login, Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 129 Ribu Langsung Cair, Ikutan Kuisnya Hari Ini

Persoalan lain, pada musim paceklik pasokan pangan cenderung berkurang. Terutama, sebagai dampak fenomena el nino seperti yang terjadi saat ini.

Dilanjutkan, kondisi tersebut sering menimbulkan tidak stabilnya harga pangan. Hal itu, mengakibatkan terjadinya inflasi.

Pada saat inflasi mempengaruhi daya beli masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, guna mengatasi dampak inflasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama Badan Pangan Nasional melakukan kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah.

BACA JUGA:Deretan Keunggulan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A13 dengan Resolusi Layar Terbaik di Kelasnya

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau,"harap KMS Tohir Hanafi dalam acara yang juga dihadiri Plt. Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Tanaman Pangan Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ratna Agustin dan Kades Sukadana Ilir Hamami.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Lampung Timur M. Indra Budiman Duki menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi serta stabilitas pasokan dan harga pangan.

Selain di Sukadana, kegiatan ini juga akan di kecamatan Pasir Sakti.

Dilanjutkan, gerakan pangan murah tersebut juga melibatkan Perum Bulog dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: