Iklan Bos Aca Header Detail

PT SJIM Sebut Akomodir Keinginan Masyarakat dan Nelayan

PT SJIM Sebut Akomodir Keinginan Masyarakat dan Nelayan

Pimpinan PT.SJIM Kantor Karang Maritim, Wardoyo didampingi Lurah, dan masyarakat.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

Begitu juga terkait izin reklamasi yang tengah berlangsung saat ini di area PT SJIM Karang Maritim, Wardoyo menyebut telah dilengkapi dengan perizinan.

"Tidak mungkin perusahan melakukan reklamasi tanpa izin-izin yang sudah disetujui. Izin-izin lengkap. Boleh ditanya ke tim legal kami," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengabdian Masyarakat, Dosen-Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu Lampung Beri Pelatihan Pijat Balita

Sementara, tokoh masyarakat Karang Maritim, Hi Suryadi mengungkapkan, sejak berdiri perusahaan ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan masyarakat.

"PT SJIM sangat baik, seperti proses CSR-nya. Di mana perusahaan operasional belum, tapi sudah alokasikan CSR," ungkapnya.

"Keinginan masyarakat kaitan teman-teman nelayan sudah dipenuhi. Setiap ada permasalah sosial selalu koordinasi dengan SJIM," terangnya.

Senada di sampaikan Ketua Nelayan Karang Maritim Fera Herlani, bahwa pihaknya telah melakukan diskusi dengan pihak perusahaan terkait pemenuhan hak dari nelayan.

BACA JUGA:Dinas Damkar dan Penyelamatan Bandar Lampung Serahkan 1 Ekor Buaya ke BKSDA Lampung

Di mana, kata Fera Herlani nelayan telah diberikan akses jalur agar aktivitas para nelayan tidak terhambat dengan adanya aktivitas reklamasi.

Bukti kerjasama dengan masyarakat seperti rumah-rumah di pinggir laut diberi papan dan dicor semen. Begitu juga nelayan yang diberi fasilitas den kemudahan.

“Perusahaan sudah baik, tidak ada masalah. Ketika ada masalah dikoordinasikan untuk dicari jalan keluarnya," ujar Fera Herlani.

Meski begitu, Fera Herlani pun mengakui ada beberapa nelayan yang terdampak meski tidak banyak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: