14 Wisata Hidden Gems Pekanbaru, Surga Dunia untuk Para Traveler Lampung dari Wisata Alam hingga Religi

14 Wisata Hidden Gems Pekanbaru, Surga Dunia untuk Para Traveler Lampung dari Wisata Alam hingga Religi

Traveler Lampung bisa mengelilingi Danau Kahyangan dengan menggunakan sampan atau speed board serta bisa mendaki bukit di Sekitar Danau buatan di Pekanbaru Riau. Sumber Foto Instagram@anwiratmoko--Instagram@anwiratmoko

Namun, bagi traveler Lampung jika Anda sedang berada di Riau, coba eksplor air terjun di Riau salah satunya Air Terjun Batang Kapas di Kampar Riau ini.

Air Terjun Batang Kapas merupakan Wisata Alam air terjun dengan ketinggian 150 meter. Air Terjun Batang Kapas ini termasuk Air Terjun tertinggi di Sumatera. Bahkan dikabarkan masuk jajaran Arter tinggi di Indonesia.

Air Terjun Batang Kapas yang gagah ini berada di tengah tengah hutan bukit barisan. Lokasinya diketinggian sekitar 670 mdpl.

BACA JUGA:10 Suku Pedalaman di Indonesia, Ada yang Datang Dari Champa, Diperkirakan Sejak 1000 Tahun Lalu

Air terjun Batang Kapas ini berada di Desa Lubuk Bigau, Kenagarian, Pangkalan Kapas, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Jika Anda dari Pekanbaru harus menempuh jarak sejauh sekitar 130 kilometer .Dengan berkendara, butuh waktu tempuh sekitar 2-3 jam menuju desa lipat kain. Dilanjutkan dengan baik ojek dan trekkung beberapa jam.

9. Riau Fantasi atau Labersa Water Park 

Riau Fantasi atau Labersa Water Park merupakan tempat wisata yang menawarkan wahana basah dan wahana kering. Untuk Wahana Basah di Labersa Water Park terdapat beragam jenis kolam.

Sedangkan, untuk wahana kering terdapat bermacam macam wahana yang menguji adrenalin seperti kora kora dan lainnya.

BACA JUGA:GERCEP Ambil Saldo DANA Rp 95 Ribu dengan Klaim Link DANA Kaget Hari Ini Rabu 13 September 2023

10. Rumah Singgah Tuan Kadhi

Rumah Singgah Kadhi ini cocok buat Traveler Lampung yang suka mengeksplor wisata sejarah di Pekanbaru. 

Pasalnya, Rumah Singgah Kadhi merupakan salah satu  Kerajaan Siak Sri Indrapura.

11. Pasar Bawah 

Pasar Bawah merupakan salah satu pasar  yang menjadi Favorit Traveler tak terkecuali Traveler Lampung khususnya Traveler Cewek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: