Bermunculan Makam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Kisah Misteri Cocok Wisata Horor Untuk Traveler Lampung

Bermunculan Makam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Kisah Misteri Cocok Wisata Horor Untuk Traveler Lampung

Dibalik Kuburan Kuno Bermunculan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri , Ada Kisah Misteri Cocok Untuk Traveler Lampung Jelajah Wisata Horor. Sumber tangkap layar youtube @Wonogiri raya--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Baru baru ini, Publik kembali digegerkan bermunculan Makam kuno di Waduk Gajah Mungkur Kabupaten Wonogiri, Provisi Jawa Tengah akibat dari surutnya waduk tersebut.

Ternyata Surut waduk tersebut bukan kali pertama karena dari sumber yang dirangkum Radar Lampung pernah terjadi hal serupa pada tiga tahun yang lalu.  Tahukah Anda, Pada Waduk Gajah memiliki kisah nyata misteri cocok banget untuk Traveler Lampung Jelajah wisata horor.

Dirangkum dari Youtube@Wonogiri raya, pemilik akun ini berbagi pengalaman saat ia berada di Waduk Gajah Mungkur tepatnya di Kelurahan Wuryantoro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Bandar Lampung pada tanggal 11 September 2023.

Saat ini, pemilik akun Youtube@wonogiri raya ini menyaksikan langsung peristiwa yang unik dan menarik yang terjadi di setiap musim kemarau tiba yakni melihat malam atau makam kuno yang sebelumnya terendam air yang bisa kelihatan lagi di permukaan.

BACA JUGA:Unila Gelar Diklat Anti Korupsi, Ini Tujuannya

Makam makam ini sebenarnya sudah lama jauh sebelum waduk gajah Mungkur dibangun. Kemudian, makam makam ini tenggelam oleh perairan waduk dan ditinggalkan masyarakat.

Pemandangan bak kuburan terendam air dimana, sebagian nisan atau kijing masih terendam air, sebagian ada sudah muncul  permukaan, dan sebagian kijing ada yang masih utuh dan terlihat jelas ukir ukirnya seperti ini ada ukuran motif bunga diatas kijing.

Bahkan, ada kijing yang masih terlihat ada tulisan Ngawi Jumat Kliwon 167771 berarti 16 Juli 1971.

Tak hanya itu saja, ada nisan dengan  tulisan masih pakai aksara Jawa, dengan tulisan Jawa ada tahunnya 1957. Wah, tua sekali ya makamnya.

Ternyata, pada tiga tahun yang lalu, juga pernah terjadi hal yang serupa terungkap dalam YouTube@Satrio Rinjani meng-upload video berjudul "Kisah Nyata Misteri Makam Kuno di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri" sekitar 3 tahun lalu  atau upload pada tahun 2020 yang lalu.

BACA JUGA:Jadi Daerah Penghasil Terbesar Kedua di Lampung, Ini Cara Pemasaran Kopi Tanggamus

Waduk Gajah Mungkur di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah ini menyimpan banyak kisah misteri cocok banget buat Traveler Lampung ingin menjelajahi wisata horor.

Pasalnya, Waduk Gajah Mungkur di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah pernah dihuni oleh masyarakat dari 51 desa, namun saat ini sudah ditinggalkan oleh masyarakat 51 desa tersebut.

Ternyata ada satu kisah masa lalu yang ikut tenggelam dan tak pernah diungkapkan ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: