Pemprov Lampung Persiapkan Pengisian Direksi Dua BUMD, Ini Bocorannya

Pemprov Lampung Persiapkan Pengisian Direksi Dua BUMD, Ini Bocorannya

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung Kusnardi.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung akan buka seleksi untuk pengisian jabatan direksi di dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik pemprov setempat.

Di mana, pada Senin 11 September 2023 lalu, Pemprov Lampung telah menggelar rapat pembahasan terkait persiapan pelaksanaan seleksi direksi BUMD.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung Kusnardi mengatakan, dua direksi BUMD yang akan diseleksi adalah PT Wahana Raharja dan PT Lampung Jasa Utama (LJU).

Sebab, kata Kusnardi, saat ini kedua BUMD tersebut hanya dijabat satu orang, yaitu oleh komisaris.

BACA JUGA:Keren, Mahasiswa Unila Raih Juara 1 Lomba Poster Medical Veteran Competition

Sehingga perlu adanya pengisian jabatan direksi agar tidak kosong terlalu lama dan mengganggu kinerja.

"Ada dua BUMD kita cuma ada satu satu (yang jabat, red) saja. Sehingga akan diisi biar bisa lebih kencang lagi. Terkait metode pengisiannya sedang kita bahas," ujar Kusnardi.

Menurut Kusnardi ada dua jabatan di setiap BUMD yang dicari, yaitu direktur utama dan direktur bisnis.

"BUMD yang akan dibuka seleksi direksi adalah PT Wahana Raharja dan PT LJU untuk direktur utama dan direktur bisnis. Nanti akan kita umumkan, segera akan kita laksanakan (seleksi, red)," ungkapnya.

BACA JUGA:Unila Selenggarakan The 4th ULICoSS dan ULICoSTE 2023

Untuk mengisi dua direksi di dua BUMD, Kusnardi menyampaikan kriterianya mulai dari memiliki pengalaman, menyukai bisnis, tinggal di Bandar Lampung, cakap, dan tidak pernah dihukum.

"Direktur harus muda supaya mudah kesana kemari. Kemudian memiliki pengalaman, tinggal juga di Bandar Lampung karena yang selama ini tinggal di Jakarta jadi tidak efektif," ungkapnya.

"Nanti kecakapannya akan diwawancara dengan Pak Gubernur," ucapnya.

Kusnardi pun berharap agar kedepan direksi yang terpilih bisa membawa BUMD milik Pemprov Lampung itu bisa lebih baik dan dijabat dengan orang yang kompeten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: