Deretan Suku di Indonesia yang Bermata Biru, Ternyata Ada yang Photophobia

Deretan Suku di Indonesia yang Bermata Biru, Ternyata Ada yang Photophobia

Suku Buton salah satu Suku di Indonesia yang masyarakat bermata biru. Masyarakat Suku Buton sering ditemui di Luar Sulawesi Tenggara seperti di Maluku Utara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Maluku dan Papua . Sumber Foto [email protected]@geo.rock888

Karena, Halmahera timur kala itu merupakan wilayah pedalaman  maka akses menuju ke sana tidaklah mudah.

Mereka yang awalnya masih bisa mendapat bantuan dari kapal lain yang sedang berlayar akhirnya menyerah dan mereka tidak mempunyai pilihan lain selain harus menetap di daratan tersebut dan membentuk koloni disebut Lingon.

BACA JUGA:Genap 2 Tahun, Kinerja Holding Ultra Mikro - BRI, Pegadaian, dan PNM, Luar Biasa!

Karena terus-menerus tinggal di hutan yang sulit diakses Mereka pun terisolasi dan menjalani hidup sebagai suku yang primitif.

Keturunan suku lingon pun meneruskan cara hidup ini menurut cerita suku lingkungan sama sekali bukan merupakan suku yang ramah.

Mereka juga tidak mudah beradaptasi dengan orang luar Mereka cenderung agresif hal ini mungkin dikarenakan ciri fisik mereka yang terlihat berbeda.

Sehingga mereka harus diperlakukan secara tidak adil dengan suku lain setempat namun seiring berjalannya waktu warna kulit mereka mulai menggelap karena sering terbakar sinar matahari tetapi salah satu ciri genetik lain yakni mata biru.

BACA JUGA:Lelaki Diduga Korban Pembunuhan di Tanggamus Ditemukan di Aliran Air, Saksi Sempat Melihat Ini…

2. Suku Buton

Suku Buton bermukim di Sulawesi Tenggara tepatnya di Kepulauan Buton.

Masyarakat Suku Buton sering ditemui di Luar Sulawesi Tenggara seperti di Maluku Utara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Maluku dan Papua .

Hal tersebut dikarenakan migrasi orang Buton yang dilakukan akhir tahun 1920 an  suku ini sebagian dari mereka memiliki Kornea mata yang berwarna biru.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Ini Daftar Pejabat Pemkab Tanggamus yang Tempati Posisi Baru

Selain bermata biru, Masyarakat Buton juga ada sebagian bermata cokelat muda.

Bermata biru mata masyarakat suku Buton diduga karena perkawinan silang antara bangsawan dari suku mereka dengan bangsa asing yang datang ke wilayah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: