Unila Sukses Gelar Seminar dan Rapat Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum PTN Wilayah Barat

Unila Sukses Gelar Seminar dan Rapat Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum PTN Wilayah Barat

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) menjadi tuan rumah Seminar dan Rapat Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum (FH) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat Tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Radisson, Senin, 24 Juli 2023.

Hadir dalam acara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal S.Sos., M.Si., yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Selain itu, juga hadir Ketua Forum Dekan FH PTN Wilayah Barat, kepala Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan, sekretaris Wakil Presiden RI, mitra MBKM, jurnalis media nasional, jajaran ketua prodi FH Unila, serta anggota BKS PTN Barat.

Acara tersebut diikuti 31 peserta perwakilan dari 17 universitas PTN yang juga ada di wilayah barat.

Agenda tahunan itu bertujuan untuk membahas kerja sama antarfakultas hukum PTN wilayah dalam bidang akademik, penelitian, dan pengembangan SDM.

Tak hanya rapat kerja sama, penyelenggara menggelar seminar hukum dengan tema “Hukum dan Perkembangan Teknologi” dengan menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi, praktisi, dan pemerintah yang berkompeten di bidangnya.

Dekan FH Unila Dr. M. Fakih, S.H., M.S., dalam sambutannya menuturkan, perkembangan teknologi jika tidak dibarengi dengan regulasi hukum akan mengakibatkan perubahan sosial yang tidak pasti dan membahayakan.

Oleh karenanya, ia mengajak para dekan fakultas hukum PTN wilayah barat untuk bersinergi dalam menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi tantangan zaman.

Sementara, Dr. Anna Gustina Zainal mengungkapkan rasa bangga juga senang Unila bisa menjadi tuan rumah acara ini.

Dirinya berharap, melalui rapat BKS ini dapat terjalin kerja sama yang lebih baik antara fakultas hukum PTN wilayah barat.

Ia pun mengapresiasi kinerja Fakultas Hukum Unila yang telah banyak berkontribusi dalam pengembangan ilmu hukum di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: