Rektor Unila Sebut Ada Enam Guru Besar yang Sudah Keluar SK

Rektor Unila Sebut Ada Enam Guru Besar yang Sudah Keluar SK

Universitas Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung siap menambah guru besarnya dalam waktu dekat. Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. Mengatakan sudah ada dosen yang mendapatkan SK guru besar.

"Sudah ada enam guru besar yang keluar SK (surat keputusan) nya," kata Prof Lusi, Jumat 15 September 2023 di GSG Unila usai memimpin Wisuda.

Dia mengatakan dalam waktu dekat akan ada beberapa dosen juga yang mendapat SK guru besar. Karena Unila terus menyiapkan dosen-dosennya menjadi guru besar.

"Mudah-mudahan ada beberapa lagi yanh akaj keluar SK nya. Kita masih banyak stoknya yang belum keluar (SK)," katanya.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Dibuka, Ini Jadwal Pendaftaran Seleksi Lengkap CPNS 2023

Sebelumnya diberitakan Unila kembali mengusulkan calon guru besar di kampusnya. Usulan terakhir sebanyak 44 dosen diusulkan dalam pencalonan guru besar.

Wakil Rektor II, Bidang Umum dan Keuangan Unila, Rudy, S.H., LL.M., LL.D. mengatakan saat ini ada sekitar 105 guru besar di Unila.

"Jumlah itu berdasarkan data terakhir 94 ditambah 11 orang yang baru dikukuhkan kemarin. Sehingga kurang lebih ada 105 ya sekarang," kata Rudy.

Dia mengatakan memang ada beberapa guru besar yang sudah memasuki masa purna bakti. Begitupula ada beberapa dosen yang sudah menjabat guru besar namun terjerat kasus pidana.

BACA JUGA:Tiga Rumah Sakit Khusus Melayani Kesehatan Otak, Nomor 1 Berada di Kota Wisata Sumatera Barat

Namun diakui Rudy, memang ada guru besar yang belum dikukuhkan, tapi SK nya belum turun. Yang sudah turun SK ada dua, termasuk dirinya yang baru turun SK pada 1 Mei lalu.

Sementara sisanya dari pengusulan sebelumnya belum keluar SK nya. Selain itu, Unila juga mendorong dosen-dosen untuk juga mengurus guru besar.

Setidaknya 44 calon guru besar sudah kembali diajukan.

"Kita mengusulkan 44 calon guru besar di rapat senat terakhir. Ini proses selalu dipantau misalnya ada penolakan, ini update juga, bahkan prosesnya terbuka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: