Kenali! Ini Jenis- Jenis BPJS yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Manfaat Kebutuhan

Kenali! Ini Jenis- Jenis BPJS yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Manfaat Kebutuhan

Jenis-jenis BPJS Pemerintah. Sumber Foto. BPJS--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ternyata ada berbagai jenis BPJS yang bisa kamu pilih sesuai dengan manfaat dan kebutuhan.

Bagi para peserta yang belum tau apa saja jenis-jenis BPJS bisa cek daftar lengkapnya di sini sesuai dengan manfaat dan kebutuhan.

Berikut ini jenis-jenis BPJS yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat sesuai dengan keuntungannya masing-masing.

1. BPJS Kesehatan PBI

BACA JUGA:Terbukti Tangguh, Diwaktu Bersamaan BRI Miliki Permodalan dan ROE yang Kuat

BPJS Kesehatan PBI atau bisa dikenal dengan penerima bantuan iuran merupakan salah satu jenis fasilitas jaminan sosial yang diberikan kepada pemerintah untuk Masyarakat.

Adapun program ini menyasar pada warga negara indonesia yang masuk di katagori ekonomi kurang mampu.

Bagi masyarakat yang masuk ke dalam katagori kurang mampu berhak mendapatkan fasilitas jaminan sosial berupa BPJS Kesehatan PBI.

Fasilitas pemberian BPJS Kesehatan jenis PBI ini akan diberikan kepada para peserta yang datanya sudah masuk ke dalam dinas sosial dan dinyatakan sebagai masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:Mau Pinjam Dana Bebas Riba? Yuk Simak Syarat dan Cara Pengajuannya di KUR BSI

Sebagai masyarakat miskin yang menerima BPJS PBI akan diberikan fasilitas pelayanan kelas tiga dan tidak terbebani oleh iuran setiap bulannya.

Maka dapat diartikan masyarakat pemegang kartu BPJS PBI akan mendapat manfaat layanan kesehatan gratis sesuai dengan kebutuhannya.

2. BPJS Kesehatan Non–PBI

Jenis BPJS kedua yakni Non- PBI yang bisa dipilih oleh peserta dalam mendapatkan fasilitas jaminan sosial dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: