Dukung Penuh Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia, UIN dan BSI Tandatangani Kerjasama

Dukung Penuh Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia, UIN dan BSI Tandatangani Kerjasama

Sebagai bentuk bukti nyata dukungannya terhadap kemajuan ekonomi syariah di Indonesia, UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. --

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk bukti nyata dukungannya terhadap kemajuan ekonomi syariah di Indonesia, UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar penandatanganan kerjasama dengan PT Bank syariah Indonesia (BSI) Tbk. 

Penandatanganan kerjasama itu, dilakukan oleh Area Manager Bank Syariah Indonesia Lampung, Dede Irawan Hamzah dan Rektor UIN RIL, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD yang berlangsung di ruang rapat rektor, Selasa 19 September 2023.

Ditemui usai acara, Rektor UIN RIL, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD menjelaskan, penandatanganan kerjasama tersebut, merupakan bagian dari peneguhan sikap dan komitmen kembali UIN RIL terhadap pentingnya mendukung kemajuan ekonomi syariah di Indonesia. 

Sehingga menurutnya, komitmen tersebut perlu dituangkan dalam bentuk Naskah Kerjasama. Sehingga kerjasama antara keduanya memiliki payung aktifitas secara formal.

BACA JUGA:Update Tarif Tol Terbaru 2023, Mulai dari Ruas Tanjung Priok Sampai Trans Sumatera

"UIN Raden Intan Lampung sebagai perguruan tinggi keagamaan yang tidak hanya cukup besar di Lampung tapi juga Sumatera, berkomitmen penuh untuk memajukan ekonomi syariah di Indonesia," katanya.

Beliau menyampaikan, kerjasama antara keduanya memang sudah cukup lama terjalin. Adapun bentuk kerjasama tersebut antara lain berupa beasiswa serta support BSI terhadap sejumlah kegiatan fakultas, maupun program studi pasca sarjana.

Kedepan, sambung dia, akan lebih banyak lagi bentuk kerjasama yang akan dilakukan UIN RIL dan BSI Lampung.

Wan Jamaluddin menambahkan, dunia kampus dengan adanya program Kampus Merdeka menuntut perguruan tinggi tidak hanya menghasilkan sarjana yang berintelek, tetapi juga mengusai bekal life skill yang luar biasa. 

BACA JUGA:Terbukti Tangguh, Diwaktu Bersamaan BRI Miliki Permodalan dan ROE yang Kuat

"Berkaitan dengan ini, BSI juga support untuk bisa mempersiapkan generasi dan memberikan bekal soft skill yang dibutuhkan lulusan saat menghadapi dunia kerja," tutupnya.

Ditemui di tempat yang sama, Area Manager Bank Syariah Indonesia Lampung juga sebagai Direktur Jasa Keuangan Syariah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Lampung (KDEKS), Dede Irawan Hamzah mengaku senang dengan adanya kerjasama antara kedua pihak.

"Kami sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dan juga sebagai pengurus KDEKS, tentu merasa senang mendapatkan dukungan penuh dari UIN Raden Intan Lampung dalam pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah" tuturnya.

Dia mengaku, ini merupakan bentuk dukungan yang memang dibutuhkan BSI sebagai salah satu lokomotif penggerak ekonomi syariah untuk meneguhkan keuangan syariah di Indonesia, khusus provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: