Dukung Penuh Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia, UIN dan BSI Tandatangani Kerjasama

Dukung Penuh Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia, UIN dan BSI Tandatangani Kerjasama

Sebagai bentuk bukti nyata dukungannya terhadap kemajuan ekonomi syariah di Indonesia, UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. --

BACA JUGA:Mau Pinjam Dana Bebas Riba? Yuk Simak Syarat dan Cara Pengajuannya di KUR BSI

Kerjasama ini juga dipercayakan dapat meningkatkan market share ekonomi syariah di Indonesia. Karenanya mereka juga mengaku siap untuk bekerjasama dengan seluruh perguruan tinggi baik yang ada di dalam maupun di luar Lampung.

Dia menjelaskan, untuk saat ini market share perbankan syariah secara nasional masih berada di 7,09% per Desember 2022. Di 2024, market share ini diharapkan dapat tumbuh doubel digit sejalan dengan Visi Indonesia menjadi Pusat Ekonomi Syariah Terkemuka di Indonesia.

"Ini tentu menjadi tantang besar bagi BSI dan juga para pihak yg concern dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Karenanya kita butuh pihak-pihak lainnya seperti UIN RIL yang dapat memberikan dukungan secara nyata pada Perbankan Syariah dan mewujudkan kemajuan ekonomi syariah di Indonesia perlu kerja bersama dan sinergi semua pihak," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: