Ratusan Personel Amankan Pilkakam Serentak Tulang Bawang, Dibantu BKO Brimob dan Polda Lampung

Ratusan Personel Amankan Pilkakam Serentak Tulang Bawang, Dibantu BKO Brimob dan Polda Lampung

Ratusan personel akan mengamankan Pilkakam serentak Tulang Bawang Tahun 2023-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan personel kepolisian akan mengamankan jalannya tahapan pungut suara pada Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak Tulang Bawang Tahun 2023.

Personel yang mengamankan jalannya Pilkakam serentak bukan hanya dari Polres Tulang Bawang saja. Akan tetapi juga tambahan personel dari BKO Brimob dan Polda Lampung

Pelaksanaan tahapan pungut suara di TPS pada Pilkakam serentak Tahun 2023 Tulang Bawang akan dilaksanakan pada Rabu 20 September 2023. Dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. 

Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi mengatakan, ratusan personel tersebut akan mengamankan tahap pungut suara di tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA:BRI Group Berdayakan Segmen Ultra Mikro dan Bangun Sharing Economy AgenBRILink

Tercatat, sebanyak 424 personel gabungan akan mengamankan tahap pungut suara di TPS agar terlaksana dengan aman, lancar dan tanpa hambatan.

424 personel tersebut terdiri dari 200 personel khusus untuk pengamanan di TPS, BKO Brimob 2 peleton atau 62 personel yang ditempatkan di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas. 

Kemudian BKO Dit Samapta Polda Lampung sebanyak 31 personel standbye di Mapolres Tulang Bawang, BKO Polres Tulang Bawang Barat sebanyak 31 personel standbye di Kecamatan Penawar Tama, 31 personel Sat Samapta Polres Tulang Bawang standbye di Mapolsek Banjar Agung, dan 69 personel struktur serta satgas. 

Perwira dengan melati dua dipundaknya itu memaparkan, sebanyak 200 personel akan melaksanakan tugas pengamanan langsung di TPS.

BACA JUGA:DPO Polres Pringsewu Tertangkap, Empat Tahun Dikejar Ternyata Sembunyi Di Sini

Terdiri dari 86 personel mengamankan TPS dengan kriteria kurang rawan, 60 personel mengamankan TPS kriteria rawan dan 54 personel mengamankan TPS kriteria sangat rawan.

Kapolres berpesan kepada personel yang melaksanakan tugas langsung di TPS untuk wajib memahami tugas dan tanggung jawabnya, harus all out, dan tidak boleh underestimate.

"Yang tidak kalah penting mereka harus menjaga perilaku dan tingkah laku di masyarakat. Jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat dengan perilaku yang melanggar kode etik Polri, disiplin, dan tindak pidana," pesan Kapolres, Selasa 19 September 2023.

Alumni Akpol 2001 itu berharap seluruh tahapan Pilkakam serentak Tulang Bawang berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: