Program Matching Fund Kedaireka 2023 Sasar Tanggamus Lampung

Program Matching Fund Kedaireka 2023 Sasar Tanggamus Lampung

Program Matching Fund Kedaireka 2023 Sasar Tanggamus Lampung--dok universitas lampung

Kemudian di September 2023 digelar kegiatan pelatihan diversifikasi tanaman dan pengaturan pola tanam, serta pendampingan pemilihan jenis tanaman pengisi, pagar, cash crop, dan pohon penaung.

1.Sosialisasi Program Matching Fund

Dilakukan di dua Pekon, yakni Talang Jawa dan Ngarip, dengan tujuan memperkenalkan program kepada petani-kopi dan memahamkan mereka tentang aktivitas yang akan dilaksanakan. Dilaksanakan pada 2 hingga 4 Agustus 2023.

Sosialiasi dihadiri Kepala pekon, 15 peserta petani-kopi, tim pengusul matching fund dan mitra. 

BACA JUGA:Pengumuman, Ini Jumlah Sisa Kuota Subsidi Motor Listrik untuk Tahun Ini Berdasarkan Target Pemerintah

Sosialisasi di Pekon Talang Jawa berkaitan dengan pelaksanaan program-program matching fund oleh ketua pengusul Dr. Rahmat Safe’i, S.Hut., M.Si dan tim matching fund. 

Yakni inovasi 1 oleh Prof. Dr. Ir. Rusdi Evizal, M.S.; Inovasi 2 oleh Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Yuwono, M.S.; dan Inovasi 4 oleh Dr. rer. nat Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc. 

Kemudian sosialisasi program matching fund di Pekon Ngarip, Kecamatan Ulu Belu yaitu inovasi 3 oleh Dr. Hidayat Pujisiswanto, S.P., M.P., Dr. Fajriyanto, S.T., M.T., dan Machya Kartika Tsani, S.Hut., M.Sc. 

Hasil dari aktivitas ini para peserta yakni 15 petani kopi mengetahui dan memahami 10 aktivitas program Matching Fund Kedaireka 2023 yang akan dilaksanakan dari Bulan Agustus-Desember.

BACA JUGA:UPDATE, Info CPNS dan PPPK 2023 Lengkap dengan Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

2. Transfer Teknologi Site Clon Matching dan Pemilihan Bahan Entres++

Menyediakan wawasan kepada petani-kopi dalam memilih jenis entres++ yang cocok untuk kondisi lahan mereka.

Aktivitas ini dibagi menjadi dua kegiatan. Yakni kegiatan transfer teknologi site clon matching dan kegiatan transfer teknologi pemilihan bahan entress++. 

Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan Tanggal 7 dan 8 Agustus 2023 pada lokasi 1 (Dusun 1), dan lokasi 2 (Dusun 2) di Pekon Talang Jawa. 

BACA JUGA:Penagihan Pinjol lewat Debt Collector, OJK Ada Aturannya Lho...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: