PSMTI Lampung Dukung Pemantapan China Town, Harap Jadi Kawasan Kampung Wisata Ornamen

PSMTI Lampung Dukung Pemantapan China Town, Harap Jadi Kawasan Kampung Wisata Ornamen

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, memimpin rapat teknis untuk memantapkan pembangunan wisata chinatown dikawasan Teluk Betung. Foto Dok.Instagram@eva_dwiana.--Foto Dok.Instagram@eva_dwiana

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemantapan pembangunan kawasan Teluk Betung menjadi China Town seperti akan segera terwujud.

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendapatkan dukungan penuh dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Lampung.

Ketua PSMTI Lampung, Cristian Chandra, menyampaikan Keluarga besar PSMTI Lampung mensupport penuh rencana Pemkot Bandar Lampung dalam hal ini rencana Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk menjadikan kawasan Teluk Betung menjadi kawasan china town. 

Progres pembangunan china town, Christian Chandra, menyampaikan rencana pembangunan kawasan China town ini dari Jalan Ikan Bawal - Jalan Laksamana Malahayati - Jalan Ikan Kakap - Jalan Ikan Hiu - Jalan Bawal.

BACA JUGA:Solusi Atasi Penolakan Pengajuan KUR BRI, Ikuti Empat Cara Ini

"Pemkot Bandar Lampung akan membuat stimulan disana diawali dengan gapura dengan ciri khas Tionghoa yang ada unsur kebudayaan lokal juga. Jadi kolaborasi kedua unsur tersebut," tambah Christian Chandra pada hari Senin, 25 September 2023.

Lebih lanjut, Christian Chandra menegaskan bahwa design kawasan Teluk Betung menjadi China Town sudah ada dengan pihak Dinas PU Bandar Lampung.

"Untuk design China town sudah ada dengan pihak dinas PU Bandar Lampung,"ucapnya.

Termasuk dana alokasi pembangunan kawasan Teluk Betung, lanjut Christian Chandra, bahwa Dana anggaran alokasi pembangunan kawasan Teluk Betung menjadi kawasan China Town ini sedang digodok di DPRD Kota Bandar Lampung rencana dimasukkan ke APBD-Perubahan 2023. 

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2023, Pemkab Tanggamus Usulkan Lokasi Tes ke BKN

"Informasinya dananya sedang digodok di DPRD Kota Bandar Lampung rencana dimasukkan ke APBD-Perubahan 2023. Sedang dimatangkan ini," pungkas Christian Chandra.

Terkait informasi ada rencana Investor yang masuk dalam pembangunan kawasan China town ini, Christian Chandra membenarkan  hal tersebut.

Christian Chandra menyampaikan investor lokal dari psmti tersendiri,  juga ada diupayakan investor dari China seperti pernak pernik China misalnya Patung Singa, dan lainnya. 

"Ada beberapa investor yang berminat sekali untuk mengerjakan kawasan China town," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: