PSMTI Lampung Dukung Pemantapan China Town, Harap Jadi Kawasan Kampung Wisata Ornamen

PSMTI Lampung Dukung Pemantapan China Town, Harap Jadi Kawasan Kampung Wisata Ornamen

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, memimpin rapat teknis untuk memantapkan pembangunan wisata chinatown dikawasan Teluk Betung. Foto Dok.Instagram@eva_dwiana.--Foto Dok.Instagram@eva_dwiana

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2023, Pemkab Tanggamus Usulkan Lokasi Tes ke BKN

Oleh sebab itu, Christian Chandra berharap pembangunan china town segera terwujud. "Ini juga salah tujuan  untuk  membangkitkan semangat UMKM kawasan tersebut serta meningkatkan pariwisata kota Bandar Lampung," ucap Christian Chandra.

Christian Chandra, menyampaikan bahwa kawasan teluk Betung memang mayoritas masyarakat adalah masyarakat Tionghoa, namun ia berharap kawasan tersebut bukan dinamakan China town namun seperti kawasan Kampung Wisata. 

"Diusahakan bukan namanya China Town tetapi kampung wisata apa yang didalamnya tidak hanya ornamen Tionghoa tapi juga daerah lainnya," ucap pada hari Senin, 25 September 2023.

Perwakilan Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan untuk wilayah Pulau Sumatera Lampung, Steven Cheng, menjelaskan perwakilan konjen Tiongkok di Medan untuk wilayah Pulau Sumatera akan berusaha membantu. 

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir Malinau, BRI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

Sekretaris PSMTI Lampung itu juga menambahkan pada dasarnya selalu berusaha mendukung rencana pembangunan china town. Seperti, memberikan ide atau gambaran, design budaya Tionghoa seperti ada Naga, 12 Shio. "Design tersebut ada ciri khas nuansa Tionghoa,"ucap Steven pada Senin, 25 September 2023.

Kemudian, Konsulat Jenderal Tiongkok di Pulau Sumatera khusus Provinsi Lampung juga akan berusaha mengundang investor Tiongkok untuk melihat potensi Bandar Lampung khususnya China town. "Apa yang bisa di kerjasamakan," singkatnya.

Dalam postingan Instagram Walikota Bandar Lampung (@eva_dwiana) pada 29 Agustus 2023, ia telah memimpin rapat teknis untuk memantapkan pembangunan wisata chinatown dikawasan Teluk Betung. "Pembangunan Pecinan ini diharapkan bisa menarik wisatawan dan meningkatkan pendapatan asli daerah," ucap Eva Dwiana dalam Instagramnya diposting pada 29 Agustus 2023 yang lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: