10 Kota Kategori Wilayah Paling Sempit dan Terkecil di Indonesia, Dua Kota di Lampung Termasuk?

10 Kota Kategori Wilayah Paling Sempit dan Terkecil di Indonesia, Dua Kota di Lampung Termasuk?

Kota Pasuruan di Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu kota di Indonesia yang termasuk kategori kota tersempit (kecil) memiliki luas wilayah 39km2 dimana luas tersebut sudah definitif. Sumber Foto Tangkap layar Youtube@mahasiswa geografi .--Youtube@mahasiswa geografi

Sementara, Jakarta Timur merupakan daerah tingkat II dengan jumlah penduduk terbanyak yakni 3.037.139.

Sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia, Jakarta juga disangga oleh kota kota satelit dengan populasi diatas 1.000.000 jiwa.

Seperti, kota Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan. Yang sebagian besar penduduknya  menggantungkan hidup pada Jakarta.

Sementara kota Sabang yang terletak di Paling Ujung Barat Indonesia merupakan kota dengan jumlah penduduk paling kecil, yakni hanya 41.197 jiwa.

BACA JUGA:ASEAN PR Nobatkan BRI Sebagai ‘Best Government Public Relations in Indonesia’

Informasi diatas dilansir dari website Wikipedia. 

Ternyata, hampir 100 kota di Indonesia tersebut, ada 10 kota Kategori wilayah paling sempit atau terkecil di Indonesia. Apa saja ?

Apakah dua kota di Lampung termasuk kategori sempit atau terkecil di Indonesia.

Dirangkum dari Youtube@mahasiswa geografi, 10 kota dengan wilayah paling sempit di Indonesia berdasarkan data terbaru dari badan infomasi geospasial. 

BACA JUGA:Rekonstruksi Pembunuhan Mandor Kebun Tebu Diwarnai Teriakan Histeris Keluarga, Peragakan 35 Adegan di 4 Lokasi

Dimana, luas wilayah dari kota kota berikut ini ada yang definitif maupun indikatif.

Untuk Definitif artinya batas wilayahnya sudah tegas, sudah jelas.

Sedangkan, Indikatif masih ada batas wilayahnya yang belum tegas atau jelas dengan kabupaten atau kota sekitarnya yang berbatasan.

Biasanya, termasuk luas wilayah yang masi yg Indikatif artinya ada beberapa batas yang masih belum jelas maupun belum ada kesepakatan atau sengketa. 

BACA JUGA:Tulang Bawang Distribusikan Cadangan Pangan Pemerintah, 1 KPM Terima 10 Kg Beras, Berikut Datanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: