30 Rumah Kembali Diserahkan Koperasi TKBM Kepada Anggotanya, Desember 2023 Ditarget Tembus 544 Unit

30 Rumah Kembali Diserahkan Koperasi TKBM Kepada Anggotanya, Desember 2023 Ditarget Tembus 544 Unit

Simbolis penyerahan rumah anggota Koperasi TKBM Panjang. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang menyerahkan 30 unit rumah untuk anggotanya.

Penyerahan rumah yang berlokasi di Desa Tanjung Baru, Merbau Mataram, Lampung Selatan, hari ini, Kamis 26 Oktober 2023 ini merupakan salah satu upaya Koperasi TKBM mensejahterakan angotanya.

Secara istimewa, penyerahan 30 unit perumahan Non-KPR ini dilakukan langsung oleh Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada.

Menurut Agus Sujatma, penyerahan perumahan bagi anggotanya merupakan upaya dari Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang untuk selalu mempejuangkan nasib buruh untuk lebih sejatera.

BACA JUGA:Asik! Dana Bansos BPNT 2023 Cair Lagi Di Dua Tempat, Cek Penerimanya Sekarang

"Inilah komitmen pengurus Koperasi TKBM untuk mensejatrakan para buruh yang menjadi anggota kami," ungkap Agus Sujatma Surnada.

Hingga kini, menurutnya pihak Koperasi TKBM bekerja sama dengan PT Duta Hidup Lestari (DLH) sudah membangun sebanyak 544 unit rumah.

Di mana, untuk kali ini pihaknya kembali menyerahkan sebanyak 30 unit rumah secara geratis kepada anggotanya.

"Selain penyerahan 30 unit perumahan, pada kali ini kita juga melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara geratis kepada anggota dan keluarga buruh TKBM," ucapnya.

BACA JUGA:Akan Rilis Pada Tahun 2024 di Indonesia, Ini Dia Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01

Turut bicara tentang rencana kedepan, menurut Agus Sujatma Koprasi TKBM Pelabuhan Panjang pun akan merintis Sekolah Menengah Kejuruan untuk anak buruh.

"Kedepan ini kita akan bangun sekolahan kejuruan atau SMK di wilayah ini. Tujuannya agar anak-anak buruh bisa melanjukan pendidikanya," kata Agus Sujatma.

Sementara, pada acara itu selaku pembina Koperasi TKBM, Bustami Zainudin yang juga merupakan anggota DPD RI mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja kepengurusan saat ini.

Sebab, menurutnya semejak kepeminpinan Agus Sujatma, kesejahteraan para buruh TKBM selalu diperhatikan, seperti adanya pemeberian BPJS kepada anggota TKBM serta keberlanjutan program perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: