Jarang Diketahui, Berikut ini 6 Manfaat Teh Hitam Untuk kesehatan

Jarang Diketahui, Berikut ini 6 Manfaat Teh Hitam Untuk kesehatan

Yuk simak manfaat teh hitam untuk kesehatan.--unsplash

Dan risiko kejadian kardiovaskular utama seperti serangan jantung dan stroke atau risiko kematian akibat penyakit jantung.

2. Mengurangi Risiko Stroke

Ketika penyumbatan terjadi pada pembuluh darah, otak mungkin kehilangan kemampuannya untuk berfungsi. Diawali dengan penyakit stroke yang terjadi pada seseorang. 

BACA JUGA:Hindari Cedera Saat Bermain Sepak Bola Dengan Tips Berikut Ini

Kamu bisa menghindarinya dengan rutin meminum teh hitam ini.

Penelitian menunjukkan bahwa minum teh setidaknya dua cangkir teh sehari dapat menurunkan risiko stroke sebesar 16% dibandingkan orang yang tidak minum teh hitam.

3. Menurunkan Kadar Gula

Minuman teh hitam tanpa tambahan pemanis  dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam memproses gula. 

Penelitian juga menunjukkan bahwa teh hitam meningkatkan kadar gula darah segera setelah makan pada orang dewasa normal dan pradiabetes.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini Dampak Konsumsi Kopi Secara Berlebihan bagi Tubuh

4. Meningkatkan Fokus

Berbeda dengan jenis teh lainnya, teh hitam mengandung kafein  setengah dari  kopi. Teh  ini juga mengandung asam amino yang disebut L-theanine. 

Kombinasi ini membantu kewaspadaan dan konsentrasi. Meskipun kafein sendiri dapat menyebabkan lebih banyak energi  gelisah, menambahkan L-theanine ke dalam teh hitam akan menciptakan jenis energi yang stabil dan seimbang.

Sebuah penelitian yang lebih kecil mengamati bagaimana minum teh hitam mempengaruhi kinerja kognitif dibandingkan dengan minum air putih. 

Seseorang yang minum teh hitam memiliki kinerja lebih baik dalam fungsi eksekutif dan tugas memori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: