9 Manfaat-makanan yang Mencerahkan Kulit Secara alami, Ada Ikan hingga Brokoli

9 Manfaat-makanan yang Mencerahkan Kulit Secara alami, Ada Ikan hingga Brokoli

Makanan yang mencerahkan kulit secara alami, ada ikan hingga brokoli.-FOTO PEXELS.COM--pexels

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada beberapa makanan yang dapat mencerahkan kulit secara alami, seperti sayur-sayuran hingga buah-buahan.

Selama ini kamu mungkin hanya menggunakan produk perawatan kulit untuk mendapatkan kulit putih dan cerah.

Sebenarnya, ada beberapa makanan yang membantu produk skincare bekerja lebih baik untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit.

Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang penting untuk menjaga kesehatan. Tak hanya melalui produk perawatan, kamu bisa menjaga kesehatan kulit melalui makanan bergizi.

Kamu harus mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk kulit. Konsumsi makanan ini secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Bahaya Minum Air Dingin Saat Cuaca Panas, Bisa Dehidrasi Hingga Heat Stroke

Beberapa jenis makanan, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan bisa membuat kulit putih dan cerah sehingga kamu terlihat lebih percaya diri.

Dikutip dari @hellosehat, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mencerahkan kulit.

1. Kiwi

Buah kiwi adalah salah satu buah-buahan yang memiliki kaya akan vitamin C.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Dermatology (2010) menunjukkan bahwa penggunaan vitamin C selama 12 minggu membantu menghilangkan melasma atau hiperpigmentasi.

BACA JUGA:Mengenal Apa itu Double Chin dan Cara Mengatasinya

Hal ini berarti vitamin C dapat mencerahkan kulit dan vitamin C bekerja sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, pastikan untuk mengonsumsi kulit buah kiwi yang ternyata mengandung senyawa antioksidan tiga kali lebih banyak dibandingkan daging buahnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @hellosehat