Enam Mahasiswa Unila Ikuti Program SEA Teacher di Filipina dan Thailand

Enam Mahasiswa Unila Ikuti Program SEA Teacher di Filipina dan Thailand

--Unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak enam orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengikuti program SEA Teacher.

Dalam program ini enam mahasiswa yang terdiri dari Annisa Nathania (Prodi PGSD), Najwa Trisaqina Yuan (Prodi PKN), Chiara Adellia Chantika (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris).

Kemudian Ananda Resya Putri (Prodi Pendidikan Fisika), Luchen David Sinaga (Prodi Pendidikan Matematika), dan Monica Jienta Nabila (Prodi Penjas) mengikuti program mengajar di Filipina dan Thailand.

Ke enam mahasiswa ini dikirim ke Filipina dan Thailand selama satu bulan untuk mengikuti pertukaran mahasiswa. Salah satu mahasiswa, Annisa Nathania menceritakan pengalaman nya selama mengajar di Chiangmai Rajabhat University (CMRU) Demonstration School, Thailand.

BACA JUGA:Cek, Syarat Penerima Bansos BPNT 2023 Tahap Lima, Lengkap Jumlah Nominal yang Diterima

Menurutnya, alasan ia mengikuti program SEA Teacher ini karena rasa ketertarikannya pada berbagai kegiatan yang melibatkan pertemuan dengan orang baru.

"Karena dengan begitu akan membantu saya mengembangkan diri saya. Tidak hanya dari pola pikir, namun juga darinsis kebiasaan hingga memperluas jaringan saya di luar negeri," katanya.

Selama satu bulan di Thailand, Nathania mengungkapkan berbagai kegiatan yang ia lakukan. Meskipun sempat terkendala soal bahasa yang digunakan namun hal itu tak menjadi persoalan.

Selama di Thailand, Nathania melakukan berbagai kegiatan mengajar, mulai dari observasi proses pembelajaran hingga mengajar di sekolah-sekolah setempat.

BACA JUGA:8 Buah yang Mengandung Vitamin E, Cocok untuk Menjaga Kesehatan Kulit

"Pengalaman ini justru membuat kami banyak pengalaman, tidak hanya mengajar namun kami juga berkesempatan mengikuti kegiatan culture trip, yang memungkinkan mereka untuk memahami lebih banyak tentang budaya Thailand," katanya.

Nathania berbagi perbedaan standar pendidikan di sekolah-sekolah Thailand membantu meningkatkan pengetahuan dan teknik mengajar mereka.

Ia berharap dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang didapatnya untuk membantu lingkungan sekitar.

Nathania juga memberikan semangat kepada teman-temannya yang ingin mengikuti beasiswa ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: