Lampung Bergerak Peduli Palestina: AML Gelar Aksi Akbar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

Lampung Bergerak Peduli Palestina: AML Gelar Aksi Akbar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

Seruan peduli Palestina dan menentang Israel terus dilakukan sejumlah pihak.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung bergerak peduli Palestina. Aksi akbar do'a bersama dan penggalangan dana akan digelar Sabtu 21 Oktober 2023, di Bundaran Tugu Gajah, Bandar Lampung.

Aliansi Masyarakat Lampung (AML) sebagai penggagas kegiatan bakal mengisi rangkaian acara dengan long marc, Tilawah Qur'an, manaqiban, do'a, serta donasi.

Rangkaian acara akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di depan Masjid Taqwa, Jl. Kotaraja, Gunungsari, Bandar Lampung.

Sesampainya di ikon kota berjulukan Tapis Berseri, Bundaran Gajah, yang bersimpangan dengan Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman, Jl. Ahmad Yani dan Jl. Radin Intan, massa akan menggelar orasi.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Hari Ini Kamis 19 Oktober 2023, Dapatkan Lunox Eyes of Eternity Mobile Legends

"Sesampainya di Tugu Gajah kita akan menggelar orasi dari perwakilan eleman yang hadir. Kita juga akan Sholat Dzuhur berjemaah di Bundaran Gajah," sebut koordinator lapangan (korlap) aksi, Gunawan Pharrikesit.

Lebih lanjut Gunawan Pharrikesit yang juga seorang advokat ini berharap, kepedulian juga kepekaan masyarakat untuk membersamai kegiatan ini dan memberikan yang terbaik dari tenaga, fikiran, kucuran keringat, sedekah, dan hal lainnya.

"Bagi yang tidak ada uzur syar'i maka wajib kita menukung kegiatan di bawah koordinasi para kyai dan ulama, antara lain Habib Umar Assegaf, Kyai Sulton (Pondok Jabal Nur), serta ulama lainnya ini," ungkapnya.

Gunawan Pharrikesit juga menyatakan, Insha ALLAH apa yang dilakukan ini bakal menjadi hujjah kita dihadapan ALLAH SWT. Insha ALLAH puncaknya kita dipilih ALLAH untuk syahid di jalan-Nya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini Kamis 19 Oktober 2023 Berhadiah Dawnlit Hitman Costume Free Fire

"Sudah selayaknyalah seluruh lapisan masyarakat berempati terhadap derita saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Mereka sudah cukup lama terjajah dan menderita bahkan terusir dari tanahnya sendiri," ungkapnya.

Terlebih saat ini, rakyat Palestina sedang diporak-porandakan oleh kekuatan tertsruktur dari kelompok penjajah Israel.

Sementara itu, Wakil koordinator aksi Ustaz Firmansah mengatakan, Palestina merupakan negara yang diberkahi ALLAH SWT, karena di dalamnya terdapat Masjid Al Aqso, yang menjadi kiblat pertama Umat Islam.

"Seperti diketahui bahwa Masjid Al Aqso dan Baitul Magdis adalah salah satu dari tiga masjid yang diberkahi ALLAH SWT," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: