Unila Bakal Beri Gelar Doktor Honorius Causa Pada Gubernur Lampung

Unila Bakal Beri Gelar Doktor Honorius Causa Pada Gubernur Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) bakal memberikan gelar Doktor Honorius Causa pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dibidang perekonomian dengan berbagai prestasi yang diraih Arinal selama menjabat sebagai Gubernur Lampung.

Hal ini disampaikan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. "Iya benar kami akan memberikan gelar Doktor Honorius Causa karena Gubernur telah berjasa dalam peningkatan perekonomian masyarakat," kata Prof Lusi.

Sementara dalam rapat yang digelar di Ruang Sakai Sambayan, Kantor Gubernur Lampung, 19 Oktober 2023, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK mengatakan pemberian gelar ini karena prestasi Arinal yang cukup memadai dari berbagai aspek.

"Ini mempertimbangkan prestasi Bapak arinal Djunaidi yang cukup memadai dari berbagai aspek untuk mendapatkan gelar doktor honorius clausa. Penilaian dari berbagai aspek, dari Kinerja, dari inovasi Pembangunan Daerah itu ada kartu petani berjaya itu luar biasa dan perlu dijaga keberlanjutan nya," kata Dr. Ayi. 

BACA JUGA:Tak Hanya Penghubung Antar Wilayah, Ini Fungsi Jalan Tol yang Sebenarnya

Dia menyebut banyak sekali karya Gubernur Arinal yang harus dikukuhkan untuk dicatat sebagai prestasi.

Dari berbagai catatan tim penilai memutuskan gubernur Arinal bisa dapat gelar Doktor Honorius Clausa untik menjadi raw model untuk pembangunan Lampung selanjutnya.

"Mari dukung bersama memberikan dampak yang luas. Rencananya pemberian gelar pada 26 Oktober 2023 ini," katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan Provinsi Lampung ini sebagian masyarakat tinggal di perdesaan, ekonomi Lampung juga basisnya pertanian. 

BACA JUGA:Tak Hanya Penghubung Antar Wilayah, Ini Fungsi Jalan Tol yang Sebenarnya

"Pak gubernur memiliki visi pembangunan Rakyat Lampung Berjaya, salah satu inovasi ialah integrasi pembangunan pertanian perdesaan dengan tools kartu petani berjaya," beber Fahrizal.

"Setelah dilihat akademisi itu gagasan baik, sehingga diajukan dalam program dan ternyata membawa hasil yang membanggakan, sehingga kita bisa meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan daya saing," katanya.

Berdasarkan hal itu Unila menilai patut diberikan gelar akademis doktor honorius clausa pada Gubernur Lampung.

BACA JUGA:6 Usaha Franchise Murah Untuk Pemula, Ternyata Ada yang Mulai dari Rp 1,5 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: