Sidak Proyek Pembangunan Pagar TK Negeri 1 Krui, Komisi II DPRD Pesbar Temukan Kekurangan Volume Pengerjaan

Sidak Proyek Pembangunan Pagar TK Negeri 1 Krui, Komisi II DPRD Pesbar Temukan Kekurangan Volume Pengerjaan

Komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (23/10/2023), melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan pagar sekolah di TK Negeri 1 Krui. Foto Dok--

Sebelumnya, pihak konsultan perencanaan juga sudah memberikan teguran kepada pihak pelaksana dalam hal ini rekanan, dan memang saat pelaksanaan pemasangan pondasi, pihaknya belum sempat kelokasi ini, pemasangan pondasi itu sudah selesai.

BACA JUGA:Unila Sosialisasikan PPKS Bagi Semua Sivitas Akademik

“Kita juga sudah menyampaikan teguran ke Disdikbud setempat dan pihak rekanan mengenai hal itu. Dengan adanya temuan ini tentu sebagai evaluasi bagi kami dan pihak tekanan untuk melakukan perbaikan kedepan,” ujarnya.

Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras), Sunandarsyah, mendampingi Kadisdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, mengatakan, mengenai adanya hasil pengecekan yang dilaksanakan bersama DPRD Pesbar itu sesuai saran dari konsultan perencanaan itu, maka akan segera dilakukan perbaikan. Artinya, apa yang menjadi kekurangan dalam pekerjaan ini tentu akan diperbaiki.

“Kami juga akan mengawasi sepenuhnya, karena dalam perbaikan harus sesuai dengan spek, dan pekerjaan ini belum dilaksanakan penyerahan pekerjaan atau PHO (Provisional Hand Over),” katanya.

BACA JUGA:Rata-rata dari Umur Kucing Persia dan Apa Saja Faktor yang Memengaruhinya

Menurutnya, jika ditemukan masih terjadi kekurangan spek atau volume pekerjaannya, maka dalam pencairannya nanti tidak dilakukan pembayaran 100 persen. Yang pasti Disdikbud Pesbar juga tetap akan melakukan estimasi terhadap kegiatan ini. Disdikbud Pesbar tentu mengimbau pihak rekanan dapat mengutamakan kualitas.

“Terhadap temuan dilapangan ini, tentu akan kembali kita pantau agar segera dilakukan perbaikan. Kita harap semua rekanan dapat mengutamakan kualitas, bukan hanya sembarang kerja saja, namun kualitas harus tetap dijaga,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: