Duh, Malam Hari Petugas Pemadam Kebakaran Pergoki Oknum Mencurigakan di TPA Bakung yang Lantas Kabur

Duh, Malam Hari Petugas Pemadam Kebakaran Pergoki Oknum Mencurigakan di TPA Bakung yang Lantas Kabur

Petugas gabungan damkar dan lainnya masih berjaga di sekitaran lahan TPA Bakung, Rabu, 25 Oktober 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna memantau api agar tidak muncul kembali, petugas pemadam kebakaran dan gabungan satgas Kota Bandar Lampung hingga kini masih terus berjaga di TPA Bakung, Bandar Lampung.

Seperti yang terpantau oleh Radar Lampung pada Rabu siang, 25 Oktober 2023.

Pasca terbakar selama satu pekan penuh, kondisi terkini TPA Bakung terlihat cukup kondusif.

Meskipun masih ada sejumlah titik asap di lokasi tersebut.

BACA JUGA:DPRD Desak Pemkab Lampung Timur Segera Salurkan Dana Pilkades Serentak

"Spot-spot asap ini kami temukan pada siang hari karena pada malam hari tidak terlihat," kata Kadis DamkaÅ•  Anthony Irawan.

Dalam sehari, lanjut dia, tim gabungan menemukan titik asap sebanyak 3-5 kali.

"Tapi itu bisa kami lokalisir dan padamkan dengan alat spray portable. Titik asap ini intensitasnya kecil sehingga pemadaman dilakukan dengan portable agar lebih efektif," ujarnya.

Selain hal itu, Kadis Damkar Bandar Lampung Anthony Irawan juga mengatakan, anggotanya dan para satgas belum lama ini memergoki adanya oknum tidak dikenal diduga akan melakukan hal tidak baik.

BACA JUGA:Lampung Nomor 3 Peredaran Narkoba, Ini Kata Kapolda

"Waktu itu kita juga menemukan orang-orang itu melarikan diri, tapi kami tidak melakukan pengejaran karena itu kejadianya pada malam hari. Tidak diketahui tujuannya apa," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung dan Tim Satgas Bencana lainnya berhasil menguasai lahan dari api di TPA Bakung, TbB, Bandar Lampung, Kamis, 19 Oktober 2023.

Seperti yang terpantau Radarlampung.co.id, lahan sampah yang sehari sebelumnya dibantu warga memadamkan dengan air dan alat seadanya sudah padam.

Petugas pun fokus memadamkan api kecil dan asap yang mulai berkurang, dari bara-bara api yang terkubur di dalam tumpukan sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: