Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Punya peran Penting Dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Punya peran Penting Dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Seluruh unsur masyarakat memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu 2024. Termasuk Bhabinkamtibmas dan Polisi RW. ILUSTRASI/FOTO NET --

RADARLAMPUNG.CO.IDBhabinkamtibmas dan Polisi RW Polres Pringsewu, Polda Lampung ikut memegang peranan penting menyukseskan tahapan pemilu 2024.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menegaskan, dua elemen ini tidak hanya memiliki tanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban.

Namun bhabinkamtibmas dan Polisi RW juga memiliki peran penting dalam menurunkan suhu politik pemilu 2024.

Hal ini disampaikan AKBP Benny Prasetya dihadapan tim asistensi Polisi RW dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Lampung di aula Mapolres Pringsewu. 

BACA JUGA: Polres Tanggamus Lampung Gelar Simulasi Sispamkota dan Penandatanganan Komitmen Moral Pemilu 2024

Dikatakan, kampanye hitan (black campaign), hoaks, ujaran kebencian dan konflik politik identitas menjadi potensi kerawanan pemilu. 

Hal ini bisa menjadi pemicu atau pangkal ketidakstabilan keamanan di sebuah wilayah.  

Untuk itu Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengingatkan agar polisi RW terus memberikan kepada warga tentang pemilu damai.

Kemudian tetap bersinergi dan soliditas dengan berbagai pihak untuk mencegah potensi konflik yang lebih besar.

BACA JUGA: Diumumkan Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Ini Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka

Sementara Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Lampung Kombes Anang Triarsono menyebutkan, polisi RW memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

Khususnya ikut serta dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang digelarnya pemilu 2024.

Melalui asistensi tersebut, mereka diharapkan dapat lebih efektif dalam memberikan pengawasan dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas di wilayahnya.

“Bhabinkamribmas dan Polisi RW harus mengetahui setiap permasalahan di wilayah kerjanya,” sebut Anang Triarsono dalam keterangan tertulis Humas Polres Pringsewu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: