Soal Kasus Bimtek Kades di Lampung Utara, 9 Anggota Polres Diperiksa Bidpropam

Soal Kasus Bimtek Kades di Lampung Utara, 9 Anggota Polres Diperiksa Bidpropam

Paska P21 Kasus Bimtek Kades di Lampura, 9 Anggota Polres Lampura Diperiksa Bid Propam Polda Lampung, Satu Diantaranya Kapolsek --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Diduga terlibat kasus gratifikasi bimtek kepala desa 2020, oleh empat pelaku yang sebelumnya ditetapkan Kejari Lampung Utara, 9 anggota Polres Lampung Utara (Lampura) diperiksa Bid Propam Polda Lampung.

Hal ini diungkapkan Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna saat diwawancarai di Kejaksaan Negeri Lampura, pada Kamis 26 Oktober 2023.

"Saat ini, kami sudah berkoordinasi dengan bid propam Polda Lampung. Hal itu untuk penanganan diambil alih oleh bid propam Polda Lampung," ujarnya.

Ia menyebutkan ada sekitar 9 personelnya yang telah diperiksa oleh bid propam Polda Lampung. Ke sembilan anggota itu, merupakan anggota Polres Lampura, dan satu diantaranya menjabat Kapolsek.

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Amankan 2 Pemburu Liar di Hutan TNWK

"Saat ini ada sekitar 9 atau 10 personel kita yang masih diamankan dan dalam tahap pemeriksaan oleh bid propam Polda Lampung. Untuk lebih jelas mungkin kepada Bid Humas Polda Lampung atau bid propam Polda Lampung," ungkapnya.

Ia mengungkapkan jika pemeriksaan telah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Dan saat ini masih berlangsung di Polda Lampung.

"Pemeriksaan itu sudah dilakukan sejak dua hari lalu," singkatnya.

Ia membenarkan jika anggota yang terlibat tersebut salah salah satunya yakni Kapolsek Abung Timur. 

BACA JUGA:Ikut ke Lampung, Budi Waseso Beber Stok Beras Sekaligus Tanggapi Isu Beras Plastik dan Beracun

"Yang pasti anggota kita yang aktif ada sekitar sembilan, dan sudah ditangani oleh bid propam Polda Lampung, salah satunya ada yang sedang menjabat sebagai Kapolsek Abung Timur," paparnya.

Pihaknya juga akan melakukan menerbitkan surat untuk pejabat sementara (pjs), Kapolsek Abung Timur.

"Hari ini rencananya akan terbit, untuk pejabat sementara guna menggantikan Kapolsek Abung Timur sambil menunggu hasil pemeriksaannya," tutur AKBP Teddy.

Pihaknya menegaskan akan memberikan tindakan tegas jika anggotanya terbukti bersalah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: