Pasar Pasir Gintung Belum Juga Dibangun, Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung Buka Suara

Pasar Pasir Gintung Belum Juga Dibangun, Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung Buka Suara

Pedagang Pasar Pasir Gintung terburu-buru membereskan barang dagangannya saat proses relokasi di Pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung, Selasa, 12 September 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sudah sebulan sejak pedagang Pasar Pasir Gintung direlokasi, mereka dengan tertib mulai mengisi tempat yang disediakan sementara waktu di Pasar Smep, Bandar Lampung.

Namun hingga 30 Oktober 2023, pembanguna pasar Pasir Gintung belum juga dilakukan oleh pihak-pihak terkait.

Usut punya usut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung hingga kini masih menunggu hasil realisasi lelang untuk membangun Pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung.

Di mana, lelang dilakukan oleh Balai Pekerjaan Umum Kementrian PU PR.

BACA JUGA:Begini Aturan Berpakaian Tes SKD CPNS 2023, Jangan Sampai Salah Kostum!

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi lanjutan, setelah sebelumnya diinformasikan masih dalam tahap lelang.

"Kita sifatnya penerima manfaat dan menunggu saja," katanya ditemui di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Demikian juga dengan target atau waktu pengerjaan selesai. Di mana sebelumnya pernah diberitakan pasar akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Februari 2024.

"Itu kan perkiraan, ya kemungkinan setelah jadi akan diresmikan oleh Presiden. Terkait berapa lama pengerjaanya kita tidak tahu," ungkapnya.

BACA JUGA:Sepanjang 2023 Terdapat 88 Kasus Rabies di Lampung Utara

Ditanya soal parkir, pihaknya akan menjadikan jalan pisang yang lokasinya tidak jauh dari Pasar Smep untuk dijadikan lahan parkir bagi pengunjung.

"Di jalan pisang kan kosong, dan itu solusi lahan parkirnya," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan dirinya menyebut renovasi tersebut adalah perintah langsung Presiden Joko Widodo tidak lama saat dirinya mengunjungi Pasar Pasir Gintung.

"Pasar Pasir Gintung itu pemerintah pusat melalui balai permukiman wilayah Lampung telah menganggarkan untuk membangunnya lebih bagus lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: