Rambut Rontok Dan Kebotakan Menghampiri? Ini Dia 7 Cara Ampuh Untuk Mengatasinya

Rambut Rontok Dan Kebotakan Menghampiri? Ini Dia 7 Cara Ampuh Untuk Mengatasinya

Alopecia, yang dikenal dalam dunia medis sebagai rambut rontok yang terjadi pada rambut kepala atau pada rambut tubuh yang lainnya. Sumber Foto Pinterest.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Alopecia, yang dikenal dalam dunia medis sebagai rambut rontok yang terjadi pada rambut kepala atau pada rambut tubuh yang lainnya. 

Kondisi ini dapat bersifat sementara atau permanen. Rambut rontok dapat disebabkan oleh faktor genetik, perubahan hormon, masuk dalam rangkaian penuaan,

atau dapat timbul akibat pengobatan medis yang tengah dijalani oleh individu yang mengalaminya

1.Mengatur Atau Menjaga Pola Makan

BACA JUGA:4 Jenis Makanan yang Harus Dibatasi Wanita Berperut Buncit

Solusi yang pertama adalah dengan melakukan diet atau pola makan yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi dari ginjal kita. Dan tentunya untuk menutrisi darah kita.

Makanan yang di maksud adalah sayuran organik, seperti biji wijen, kuaci, kacang hijau, buah bit, jamur, apel, buah pir, dan berbagai jenis kacang-kacangan yang lainnya. 

Yang dianjurkan kepada teman-teman untuk memakan makanan yang alami atau yang biasa disebut real food, yaitu tanpa melalui proses pengawetan dan sebagainya.

Kemudian kita juga perlu menambahkan protein yang berkualitas. Karena protein merupakan bahan pembangun sel. Ingat, rambut juga terdiri dari sel-sel. 

BACA JUGA:Korban Rumah Roboh Akibat Angin Kencang di Pringsewu Lampung Bakal Dapat Bantuan

2. Mengoleskan Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera)

Salah satu alternatif adalah menerapkan Aloe Vera atau lidah buaya pada kulit kepala Anda. Anda dapat menggunakannya pada kulit kepala yang memerlukan perawatan,

misalnya rambut yang kurang sehat atau mengalami kebotakan. Terapkan ini setiap dua hari selama satu bulan, dan pastikan untuk menghindari kontak dengan mata.

3. Lakukan Tekanan Ringan Pada Kepala 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: