Karyanya sebagai Wali Kota Dinilai Sukses, Herman HN Terima Gelar Honoris Causa dari Unila

Karyanya sebagai Wali Kota Dinilai Sukses, Herman HN Terima Gelar Honoris Causa dari Unila

Rektor Universitas Lampung Prof. Lusmeilia Afriani saat memberikan gelar Doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa kepada Wali Kota Bandar Lampung ke 10 Herman HN, Rabu, 1 November 2023, di GSG setempat.--

BACA JUGA:Sisi Dramatis Antara Kpop dan Basis Penggemarnya

"Saya memutuskan menerima anugerah Doktor Honoris Causa, dulu Covid baru sekarang bisa dilakukan," ujarnya.

Herman HN sempat ditanya promotor yang tidak lain Dekan FEB Unila Prof. Nairobi bagaimana cara meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang kala itu hanya diangka 7 persen dan di akhir kepemimpinannya naik menjadi 78 persen dimana hal ini adalah tertinggi di Provinsi Lampung.

Lantas, Herman HN menjawab keberhasilan pembangunan yang menjadi indikator keberhasilan pelaksanaan IPM meliputi beberapa aspek yakni kesehatan, pendidikan, dan standar hidup kelayakan masyarakat.

Dimulai dari pendidikan mencetak lulusan bermutu dari berbagai kampus termasuk Unila dengan memberikan beasiswa. Juga kesehatan berupa berobat gratis

BACA JUGA:Perbandingan Infinix Zero 30 dan Infinix Zero 30 5G, Mulai Dari Spesifikasi Hingga Penawaran Harga

"Kalau sehat semua bisa dilakukan membuat UMKM dan lainnya. Lalu infrastruktur, dapat menopang semua kegiatan dalam satu ruang," ungkapnya.

Juga membuka lapangan kerja untuk semua orang di Provinsi Lampung. "Karena kalau pengangguran berkurang maka kriminalitas berkurang, jalan mulus membuat orang bakal mau menginvestasikan sebesar-besarnya," jelasnya.

Tak lupa Herman HN juga turut berterimakasih kepada seluruh keluarga dab stakholder yang telah mendukungnya.

Herman menyatakan, gelar ini bukan penghargaannya sendiri, melainkan buah kerjasama dirinya dengan masyarakat Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Nggak Ingat Umur Apa Ya, Pria Paruh Baya Ini Nekat Bobol Rumah Tetangga Demi Puaskan 'Hasrat' Membara

"Terimaksih untuk semuanya, istri, rektor, dekan DEB, dosen, dan semua masyarakat. Karena ini adalah keberhasilan bersama bukan saya sendiri. Dan dengan ini akan terus berkarya melalui politik kedepannya," tandas Herman.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang terlihat mengusap air matanya, mengaku tidak bisa berkata-kata melihat suaminya.

"Selamat kepada suami tercinta bunda telah mendapat gelar honoris causa ini. Mudah-mudahan masih terus berjuang memajukan kota Bandar Lampung menjadi berkembang lagi," tandasnya.

Diakhir kegiatan tersebut Habib Lutfi juga memberikan tausiah dan pesannya kepada Herman HN, atas gelar yang baru diterimanya itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: