Selain Menyegarkan, Inilah 7 Manfaat yang Terkandung Dalam Buah Melon

Selain Menyegarkan, Inilah 7 Manfaat yang Terkandung Dalam Buah Melon

Buah melon memiliki banyak manfaat karena mengandung vitamin dan kandungan zat yang baik untuk tubuh manusia. Sumber Foto Pinterest.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Buah melon memiliki banyak manfaat karena mengandung vitamin dan kandungan zat yang baik untuk tubuh manusia.

Pada satu buah melon dapat terkandung sekitar 60 kalori dan 14 Gram kandungan gula alami. buah melon kaya akan air sehingga dapat mengatasi rasa haus pada tenggorokan kita.

Selain dari halite, rasa buah melon yang manis juga menyegarkan dan sekaligus bebas lemak sehingga tidak akan membuat kita menjadi gemuk.

Buah melon bisa dimakan secara langsung ataupun bisa diolah menjadi jus, manfaat jus melon atau buah melon secara keseluruhan tidak banyak berbeda asalkan tidak ditambah pemanis-pemanis tambahan pada jus nya tersebut.

BACA JUGA:Tips Traveling Low Budget, Liburan Murah Akhir Tahun Tetap Seru

Berikut kami telah merangkum 7 manfaat  buah melon untuk kesehatan

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 

Salah satu manfaat dari buah melon yang paling utama adalah membantu kita dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi, karenanya, jangan heran jika buah melon seringkali dikaitkan sebagai buah yang sanbagt cocok untuk para penderita hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi.

Hal itu dikarenakan buah melon sangat rendah natrium namun mengandung kalium yang cukup tinggi.

2. Menyehatkan Tulang 

Melon mengandung magnesium, folat dan vitamin K yang telah terbukti dapat menguatkan tulang. Kandungan folat dapat meleburkan enzim homosistin yang bisa mengurangi kepadatan tulang. 

BACA JUGA:5 Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami Agar Cepat Hamil

Vitamin K pada melon juga dapat meningkatkan produksi protein dalam tulang yang disebut osteocalcin. Buah melon juga mengandung nutrisi lain yang juga dibutuhkan oleh tulang kita seperti zinc, Kalium dan Fosfor

3. Menormalkan Kadar Gula Darah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: