Ribuan KPM di Kota Metro Terima Bansos Beras Tahap II

Ribuan KPM di Kota Metro Terima Bansos Beras Tahap II

Bantuan pangan beras tahap II di Kota Metro mulai disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Bumi Sai Wawai. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan pangan beras tahap II di Kota METRO mulai disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Bumi Sai Wawai.

Kali ini, Wali Kota Metro Wahdi meninjau langsung penyaluran bantuan pangan beras tersebut di Kelurahan Yosorejo, Tejosari, Yosodadi, dan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur.

Wahdi menuturkan, total KPM di Kota Metro yang mendapatkan bantuan pangan beras tahap II ini berjumlah 8.544 keluarga. 

Di mana, masing-masing KPM mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg.

"Bantuan ini diberikan secara serentak, dan masing-masing keluarga mendapatkan 10 kg beras. Kalau jumlah KPM di Kota Metro ada 8.544 KPM," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan pangan tersebut adalah salah satu bentuk perhatian dari pemerintah pusat untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Kota Metro.

"Iya, bantuan ini untuk membantu mensejahterakan masyarakat. Semoga saja dapat berkelanjutan," ujarnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini, stok beras di Kota Metro masih cukup aman. Ditambah dengan cadangan beras pemerintah yang masih cukup memenuhi kebutuhan beras masyarakat.

"Untuk ketahanan pangan di Metro Insyaallah masih aman. Cadangan beras di Bulog juga sampai saat ini masih ada sampai 100 ton," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Pemkot Metro, Lampung, Yulia Candra Sari mengatakan, awalnya jumlah KPM yang menerima bantuan pangan beras sebanyak 8.142 KPM. Kemudian, Kota Metro mendapatkan kuota tambahan sebanyak 402 KPM. Sehingga, jumlah penerima bantuan pangan beras di Kota Metro mencapai 8.544 KPM.

"Bantuan pangan tahap II itu alokasi untuk bulan September, Oktober dan November. Nah, yang tambahan, 402 KPM ini, dapat rapel bantuan beras untuk September dan Oktober," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: