Realisasi Parkir di Kota Metro Baru sampai 65 Persen, Dishub Terus Maksimalkan Capaian

Realisasi Parkir di Kota Metro Baru sampai 65 Persen, Dishub Terus Maksimalkan Capaian

Kepala dishub Kota Metro Helmy Zain. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Realisasi retribusi parkir di Kota Metro, Lampung, telah mencapai 65,33 persen atau Rp926.283.000.

Realisasi tersebut terhitung mulai dari Januari sampai Oktober 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Helmy Zain melalui Kepala UPT Perparkiran Kota Metro, Badri Khotib mengatakan, realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Metro dari sektor retribusi parkir telah mencapai 65,33 persen.

BACA JUGA:Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Ternyata Bahaya Bila Dikonsumsi Malam Hari

Terdiri dari parkir tepi jalan umum yang telah mencapai 90,28 persen atau Rp120.753.000, dan parkir khusus yang realisasinya mencapai 62,74 persen atau Rp805.530.000.

"Sehingga sampai Oktober ini, realisasi dari retribusi parkir mencapai Rp926.283.000. Untuk target tahun 2023 ini sekitar Rp1,4 miliar,"kata dia.

Ia menuturkan, realisasi PAD dari sektor parkir tersebut berasal dari sekitar 156 titik parkir di Bumi Sai Wawai. Di mana, ada penambahan titik parkir yang baru di tahun 2023 ini sekitar 29 titik.

BACA JUGA:Profil Anwar Usman Ipar Jokowi Diberhentikan MKMK, Karir Berawal dari Guru Honorer

"Kita terus susuri titik-titik parkir yang berpotensi untuk bisa menambah PAD. Ditambah juga juru parkir yang mendapat SK untuk mendukung meningkatkan retribusi parkir ini," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan realisasi retribusi parkir di Kota Metro ini.

"Upaya-upaya pasti kami lakukan. Antaranya kita turun ke lapangan untuk pembenahan database, kita juga benahi rekapitulasi tunggakan agar dapat terbayar. Tentu kita juga menyisir dan mencari lokasi parkir yang potensial. Kita juga berikan edukasi kepada juru parkir," ungkapnya. 

BACA JUGA:KPU Mesuji Finalisasi dan Validasi Surat Suara untuk Pemilu 2024

Dirinya optimis dapat memaksimalkan raihan retribusi parkir untuk menambah PAD Kota Metro.

"Kita tentu optimis, dan maksimal untuk realisasi retribusi parkir ini. Masih ada sekitar 2 bulan lagi, harus kita optimalkan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: