5 Jenis Buah-buahan untuk Mengatasi Diare

5 Jenis Buah-buahan untuk Mengatasi Diare

Diare adalah salah satu masalah tentang kesehatan yang umumnya terjadi pada bayi dan anak-anak. Sumber foto Pinterest.com--

Sementara itu, vitamin C dan karbohidrat kompleks yang terdapat dalam buah ini juga berperan dalam meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh.

Kedua elemen ini merupakan faktor penting dalam melawan infeksi bakteri yang dapat menyebabkan diare.

4.Semangka

Semangka adalah buah yang sangat tinggi kandungan airnya, dengan satu buah semangka utuh mengandung hingga 92% air. 

BACA JUGA:4 Tips and Trick Membersihkan Jam Tangan Karet Sendiri di Rumah

Karena alasan ini, tidak mengherankan bahwa semangka dianggap sebagai buah terbaik untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh pada penderita diare dan muntah.

Dengan mengonsumsi beberapa potong semangka segar, kita dapat memenuhi sekitar 20 hingga 30% kebutuhan cairan tubuh harian kita. 

Inilah sebabnya mengapa makan semangka dapat membantu kita di dalam mencegah risiko dehidrasi yang sering terjadi akibat muntah dan diare yang berkepanjangan.

Tidak hanya itu, semangka juga mengandung senyawa antioksidan yang disebut likopen. Kandungan likopen dalam 

BACA JUGA:Inilah Spesifikasi Motor Listrik Pertama dari Kawasaki, Beserta Harganya

semangka diyakini dapat membantu mengurangi peradangan dalam usus yang disebabkan oleh infeksi.

5.Melon Jingga

Melon jingga adalah buah yang memiliki tingkat kelembaban tinggi, sehingga bisa membantu mencegah dehidrasi saat mengalami diare. 

Rasa manis pada buah ini tidak terlalu kuat, sehingga tidak akan memperparah rasa mual di perut. Selain itu, melon jingga mengandung kolin, yaitu sejenis nutrisi yang memiliki kemiripan dengan vitamin B kompleks. 

Kolin dalam melon jingga berguna untuk merilekskan otot-otot usus yang biasanya tegang karena harus bekerja keras dalam mengolah makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: