Masuki Musim Hujan, Pemkab Mesuji Mulai Hentikan Distribusi Air Bersih

Masuki Musim Hujan, Pemkab Mesuji Mulai Hentikan Distribusi Air Bersih

Penyaluran bantuan air bersih oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji di wilayah terdampak kekeringan masih jalan terus. Foto BPBD Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mesuji Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan suplai air bersih untuk daerah kekeringan mulai dihentikan.

Hal Ini setelah sebagian besar wilayah di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini mulai diguyur hujan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan, BPBD Mesuji, Maulana mengatakan jika keputusan tersebut diambil setelah ada pembahasan dengan kepala pelaksanaan (Kalak) BPBD Mesuji, Budiman Naenggolan.

BACA JUGA:Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandar Lampung Soroti Tawuran Pelajar

"Dengan adanya hujan, tentu diharapkan berdampak pada munculnya sumber air bersih di masyarakat. Maka perlu selektif untuk memberikan air bersih kepada masyarakat khusus yang benar - benar membutuhkan," kata Maulana. 

Menurut Lana sapaan akrabnya jika total air bersih yang telah di distibusikan BPBD Kabupaten Mesuji selama musim kemarau yaitu kepada 52 Desa yang ada di Mesuji dengan jumlah air yang sudah disalurkan mencapai 2.474.000 liter. 

Sementara Muntohir warga Tanjung Raya mengaku senang karena hujan mulai turun kembali. Sebelumnya terjadi kemarau panjang hingga hampir 3 bulan lamanya.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Karier Alumni, CCED Gelar Job Fair and Expo 2023

"Alhamdulillah, sudah mulai turun hujan dan sumur sudah mulai ada airnya," ujarnya saat berbincang dengan radarlampung.co.id 9 November 2023.

Dia juga berharap dengan turunnya hujan ini menjadi pertanda musim kemarau sudah berakhir dan masuk musim hujan. Sehingga petani dan warga tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: