Bangga! Ini 7 Model Motif Batik yang Sudah Mendunia

Bangga! Ini 7 Model Motif Batik yang Sudah Mendunia

Indonesia dan batik adalah seperti 2 hal yang tidak akan bisa di pisahkan. Sumber foto Pinterest.com--

BACA JUGA:5 Olahan Buah Lontar, Ternyata Bisa Jadi Makanan dan Minuman yang Enak

Motif pring sedapur ini adalah motif batik yang berasal dari magetan. Motif pring sedapur memiiki ciri khas motif bambu atau dalam bahasa jawa disebut pring.

Hal ini lah yang menjadikan nama batik ini sebagai pring batik. Motif batik ini tidak hanya indah dalam kesederhanaan motifnya, tetapi memiliki filosofi yang sederhana juga.

Yang mana motif bambu ini mempunyai makna ketentraman, keteduhan dan kerukunan, dan mempunyai makna yang mendalam bagi orang jawa, yakni apa saja dalam diri kita haruslah memberikan manfaat bagi orang lain.

BACA JUGA:Merapat Nih, 10 Jenis Makanan Anti Penuaan, Segera Catat!

7.Motif Batik Sogan

Motif batik sogan ini adalah motif batik yang berasal dari solo , motif ini sudah ada sejam zaman nenek moyang orang jawa beberapa abad silam.

Batik ini dikuasai oleh warna coklat muda dan memiliki motif yang khas seperti bunga dengan aksen titik-titik atau lengkungan garis.

Nahh teman-teman, tadi adalah beberapa motif  batik yang terkenal di kelas nasional maupun internasiona. Tentunya masih banyak batik yang terkenal lainnya.

BACA JUGA:Pindahan dari Polda Jatim, Ini Profil Singkat Kepala KSKP Bakauheni dan Kasatreskrim Polres Lampung Selatan

Kita patut bangga dengan budaya batik yang telah menjadi bagian dalam harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Terimakasih sudah membaca atikel ini dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya, sampai jumpa di artikel selanjutnya dan salam batik happy people;s.  (**/Agus Nauval Alfath)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: