Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Momen Bersejarah Bagi Lampung Timur, Ini Penyebabnya

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Momen Bersejarah Bagi Lampung Timur, Ini Penyebabnya

Peringatan Hari Pahlawan di Lampung Timur ini menjadi momen yang tepat untuk mengenang dan memperkokoh semangat nasionalisme serta semangat kebersamaan dalam menjaga dan membangun bangsa.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Pahlawan di Lampung Timur ini menjadi momen yang tepat untuk mengenang dan memperkokoh semangat nasionalisme serta semangat kebersamaan dalam menjaga dan membangun bangsa.

Itu disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat memimpin upacara peringatan hari pahlawan di lapangan upacara Sekretariat Kabupaten, Jumat 10 November 2023.

"Jasa para pahlawan tidak boleh dilupakan.  Mereka adalah inspirasi bagi semua rakyat Indonesia untuk terus memajukan bangsa dan mempertahankan persatuan," ujar Azwar dalam upacara yang juga dihadiri para Asisten Bupati dan Kepala organisasi perangkat daerah.

Dilanjutkan, peringatan hari pahlawan tahun 2023 juga menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Uji Kompetensi PPPK Lampung Timur

Sebab, pada momen tersebut, Presiden Republik Indonesia menganugrahi gelar pahlawan nasional kepada KH. Ahmad Hanafiah yang merupakan warga Kecamatan Sukadana.

Kesempatan yang sama Azwar berharap, melalui semangat hari pahlawan. Seluruh aparatur pemerintah daerah  mulai dari kepala OPD dan jajaran sampai tingkat desa untuk meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Azwar juga berharap kepada para pemuda agar melakukan kegiatan dan berkontribusi positif untuk kemajuan daerah.

"Semoga semangat para pahlawan dapat terus menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi positif bagi Lampung Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya,"lanjut Azwar.

BACA JUGA:Rutan Kota Agung Peringati Hari Pahlawan Sekaligus Deklarasi Zero Handphone dan Peredaran Uang Tunai

Usai upacara Wakil Bupati dan jajaran menyaksikan peringatan hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata secara virtual di aula utama Sekretariat Kabupaten. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: