Suka Makan Kol di Goreng, Ini 5 Dampak Buruknya bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Memicu Kanker

Suka Makan Kol di Goreng, Ini 5 Dampak Buruknya bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Memicu Kanker

Sayuran kol sering jadi menu lalapan yang wajib saat anda menyantap ayam penyet ataupun saat menyantap pecel lele. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sayuran kol sering jadi menu lalapan yang wajib saat anda menyantap ayam penyet ataupun saat menyantap pecel lele. 

Selain enak ternyata sayuran kol ini mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. 

Sebab sayuran yang satu ini ada kandungan zat antikanker dan bisa untuk menurunkan risiko kanker, karena terdapat senyawa sulforaphane didalamnya.

Ditambah ada, kandungan apigenin dalam sayur kol yang bisa untuk membantu obati kanker payudara. Namun itu adalah sayuran kol mentah.

BACA JUGA:Upaya Unila dalam Tingkatan Kualitas Alumni Menuju DUDI dengan Tracer study

Sayangnya, hal ini tidaklah berlaku untuk kol goreng. Sebab kol goreng sangatlah tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak.

Untuk kamu ketahui bahwa dampak yang bisa ditimbulkan dari kol goreng untuk kesehatan yaitu bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Apalagi, jika sayur ini dimasak menggunakan minyak, yang tentunya akan memicu kolesterol tinggi. 

Dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber, pada Jumat 10 November 2023 berikut ini adalah dampak buruk dari sayuran kol goreng bagu kesehatan apa saja itu mari kita bahas :

BACA JUGA:Meski Tuai Pro-kontra, Anggaran Pembangunan JPO Al Furqon  Justru Bertambah Rp 3 Miliar

1. Dampak buruk sayuran kol goreng bagi kesehatan yang pertama yaitu bisa memicu kanker. 

Sebab Kol yang digoreng cukup lama juga bisa menimbulkan komposisi amina heterosiklik yang berfungsi karsinogenik. Senyawa itulah yang akan menjadi pemicu sel kanker. 

Sehingga seseorang yang gemar mengonsumsi kol goreng akan rentan terserang penyakit kanker. Apalagi, jika minyak yang digunakan untuk menggoreng kol telah dipakai berkali-kali.

2. Kemudian dampak yang berikutnya yaitu tidak baik untuk Kulit. Karena pada dasarnya, kulit membutuhkan ragam nutrisi yang terkandung di dalam sayur kol. Akan tetapi jika kol tersebut digoreng, maka nutrisinya akan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: