Kreatif! Pemuda Lampung Gagas Electric Vehicle Taxi Online Pertama di Kota Tapis Berseri

Kreatif! Pemuda Lampung Gagas Electric Vehicle Taxi Online Pertama di Kota Tapis Berseri

Branch Manager Wuling Arista Lampung, Benny Sugiono (kiri) bersama Sigap Dewantoro (kanan) penggagas Electric Vehicle Taxi Online di Bandar Lampung. Foto M. Tegar Mujahid/Radar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Mobil listrik di Indonesia mulai diminati konsumen. Selain hemat energi kendaraan listrik dianggap ramah lingkungan.

Sigap Dewantoro (33) seorang pemuda asal Lampung, menggagas Electric Vehicle Taxi Online di Kota Bandar Lampung.

Menurutnya mobil listrik saat ini menjadi kendaraan yang populer di Lampung khususnya di Bandar Lampung.

Tak heran, bila beberapa kalangan mulai beralih ke mobil listrik demi efisiensi dan kenyamanan pengguna roda empat ini.

BACA JUGA:5 Kampus Indonesia Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik Versi QS WUR 2023, Lengkap Dengan Prospek Kerjanya

Sejak September 2023 PT. Gunung Rajabasa mulai melakukan percobaan armada pengoperasian taksi online menggunakan mobil listrik yaitu dengan pembelian 1 unit mobil listrik varian Wuling Airev.

"Ya, pembelian pertama untuk percobaan armada taksi online PT. Gunung Rajabasa telah mengoperasikan mobil listrik," kata Sigap, Selasa 14 November 2023.

Sigap menjelaskan meski baru 1 unit yang di uji coba, akan tetapi mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Hasil memuaskan yang dimaksud yakni untuk performa.

"Terpenting hemat bahan bakar, dan para driver online tak akan pulang dengan tangan kosong," jelas Sigap selaku Komisaris PT Gunung Raja Basa.

BACA JUGA:8 Produk Skincare dan Kosmetik yang Selalu Ada di Tas Wanita, Apa Saja?

Menurutnya, untuk pengisian Listrik 20 persen ke 100 persen tidak sampai Rp 30,000 untuk unit Airev jarak tempuh sekitar 200 km.

"Untuk mobil konvensional membutuhkan biaya bahan bakar minyak (BBM) 1:15 yang kurang lebih membutuhkan biaya sekitar Rp 150,000, jadi bisa dipastikan akan lebih irit Rp 120.000," sambungnya.

Sigap juga menuturkan, kedepannya pihaknya akan menambah kembali sebanyak lima unit kendaraan listrik di awal dan akhir tahun 2024 mendatang.

"Ya, pemesanannya mulai bertahap aja, kita akan terus merambah dan terus mengkampanyekan zero emission," ujar Sigap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: