Truk Dari Baturaja Terjun Bebas ke Jurang Dekat RSUD Zapa Way Kanan, Warga Berharap Adanya Pembatas Jalan

Truk Dari Baturaja Terjun Bebas ke Jurang Dekat RSUD Zapa Way Kanan, Warga Berharap Adanya Pembatas Jalan

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Diduga mengantuk, truk nopol F 8330 GN dari arah Baturaja menuju Tanjung Karang terjun bebas ke jurang dengan kedalaman lebih kurang 20 meter.

Peristiwa itu terjadi di antara kampus Unila dan RSUD Zapa Way Kanan, di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan.

Menurut pengakuan sopir truk, AK, mobil yang ia kendarai itu berangkat dari Baturaja hendak ke Jakarta untuk menjemput muatan.

Saat kejadian, sekiranya pukul 01.00 WIB, tanpa ia sadari mobilnya sudah masuk dan terposok ke dalam jurang yang begitu dalam.

BACA JUGA:Terbaru! Ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes Edisi November 2023

"Jujur posisi saya ngantuk, jadi tanpa saya sadari kendaraan saya masuk jurang, untungnya dari kejadian itu tidak ada korban jiwa," ujar AK.

Sedangkan mobil truk yang ia kendarai mengalami kerusakan pecah kaca bagian depan. "Dan saya hanya luka lecet-lecet,” sambung AK.

Wewen, pengguna jalan lain yang dikonfirmasi Radar menerangkan bahwa di lokasi tersebut memang sudah banyakmobil yang terjun kejurang tersbut.

Sebab, kata dia, kondisinya sangat memungkinkan untuk hal itu. Terlebih bila para sopir sedang lengah atau mengantuk.

BACA JUGA:Berapa Besaran Uang Pensiun Guru PNS Terbaru? Cek Detilnya Disini

“Mobil masuk jurang di sini sudah kesekian kalinya. Untungnya belum pernah ada korban jiwa, dan mobilnya semua dapat dievakuasi," sebutnya.

Ia berharap, semestinya di lokasi tersebut terpasang besi penghalang, sehigga kedepan tidak ada lagi yang terjun bebas ke jurang.

"Sebab walaupun sekarang belum ada korban jiwa, bisa jadi kedepan akan ada korban kalau terus dibiarkan seperti ini,” tegas Wewen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: