Masuk musim hujan BPBD Mesuji Lampung Petakan Wilayah Rawan Banjir, Berikut Sebarannya

Masuk musim hujan BPBD Mesuji Lampung Petakan Wilayah Rawan Banjir, Berikut Sebarannya

Kegiatan pelatihan dan simulasi BPBD Mesuji. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji mulai memetakan sejumlah wilayah yang berpotensi bencana banjir. 

Hal itu dilakukan, karena saat ini Kabupaten Mesuji mulai memasuki musim penghujan.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan, BPBD Mesuji, Maulana jika wilayah yang berpotensi terjadi banjir di Mesuji tersebar dibeberapa Desa di Tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji.

Desa Desa yang menjadi langganan banjir disaat musim hujan seperti di Kecamatan Simpang pematang berada di Desa Margo makmur, Desa Simpang pematang, Desa Aji jaya, Desa Jaya Sakti, Desa Harapan Jaya, Kemudian Desa Simpang Mesuji. 

BACA JUGA:Truk Dari Baturaja Terjun Bebas ke Jurang Dekat RSUD Zapa Way Kanan, Warga Berharap Adanya Pembatas Jalan

BACA JUGA:Terbaru! Ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes Edisi November 2023

Kemudian di Kecamatan Panca jaya berada di Desa Adi luhur. Lalu di Kecamatan Tanjung raya berada di Desa Sri Tanjung, dan Desa Tanjung Harapan.

Kemudian di Kecamatan Mesuji timur ada di Desa Eka mulya, Desa Tanjung Menang, Desa Tebingbtinggi, Desa sungai Cambai, dan Desa Talang Batu.

Berikutnya di Kecamatan Mesuji  berada di Desa Wiralaga I Desa Wiralaga II, dan Desa Nipah kuning. Kecamatan Way serdang Desa Tri tunggal Jaya dan Desa kejadian.

Kecamatan Rawajitu Utara berada di Desa Panggung jaya, Desa panggung rejo dan Desa Sidang muara jaya. Untuk itu kami mengimbau Kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam yang sewaktu waktu dapat terjadi apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:Catat! Perusahaan Wajib Memberitahukan Struktur dan Skala Upah Pekerja

BACA JUGA:Viral Aksi Kocak Vokalis Grup Band Coldplay Nyeker di Jalanan Jakarta, Netizen Ramai-ramai Ikut Beri Candaan

Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan saat cuaca ekstrim seperti saat ini, dan BPBD akan terus melakukan pemantauan terhadap kodisi cuaca yang terjadi saat ini. Serta sudah menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC) jika sewaktu-waktu Bencana banjir terjadi jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: