Polres Tanggamus Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Siswa, Ini yang Disampaikan

Polres Tanggamus Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Siswa, Ini yang Disampaikan

Bahaya narkoba, Jauhi kriminal Dan Tawuran, Jadi Fokus Utama Giat Penyuluhan Polres Tanggamus Lampung Disekolah. Foto Dok --

RADAR LAMPUNG.CO.ID- Polres Tanggamus Gelar Pembinaan dan Penyuluhan di SMP Muhammadiyah Gisting kegiatan dipimpin Kabag Logistik AKBP Misbahudin.

Pada giat penyuluhan  ini, AKBP Misbahudin didampingi  Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang, Aipda Wahyu Widagdo, Aipda Galih Triprabowo, dan Bripka Yudi Afriansyah. Mereka   diterima pihak sekolah yang menghadirkan para pelajar setempat dengan antusiasnya.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan,  pada kegiatan yang berlangsung Rabu 15 November 2023 itu , polres bersama-sama pihak sekolah menggelar pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya hidup disiplin, menjauhi tindak kriminal seperti penyalahgunaan narkoba, miras, serta kenakalan remaja.

"Pentingnya kesadaran terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, menjauhi kriminal, kenakalan remaja dan mencegah terjadinya tawuran, menjadi fokus utama dalam kegiatan penyuluhan tersebut" ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Kasi Humas menjelaskan, melalui peningkatan pengetahuan siswa tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan lainnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan peran mereka dalam menentukan masa depan bangsa.

Selain itu, dalam upaya mencegah munculnya geng-geng di sekolah.  Sebab sangat rawan terjadinya keributan dengan kelompok lain, bahkan dapat memicu terjadinya tawuran.

Kemudian, pada penyuluhan tersebut, pihaknya juga mengajak para pelajar untuk menjaga etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun, selamat, tertib, dan lancar.

Nlai-nilai tersebut diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan penyuluhan akan terus dilakukan kepada seluruh sekolah baik SLTP maupun SLTA secara bergantian. Karena  ini merupakan hal penting yang menjadi atensi pimpinan Polri," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Gisting Hartono, S.Pd. mengaku terima kasih atas penyuluhan oleh Polres Tanggamus di sekolah yang ia pimpin. 

"Merupakan kebanggan bagi kami, Polres Tanggamus datang memberikan sosialisasi dan penyuluhan, hal itu sangat bermanfaat dalam mendidik karakter yang baik bagi pelajar kami," kata Hartono usai kegiatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: