Hujan Deras, Jalur Krui Liwa Tertimbun Longsor Kini Kembali Normal

Hujan Deras, Jalur Krui Liwa Tertimbun Longsor Kini Kembali Normal

Jalur liwa krui longsor akibat hujan deras tadi siang. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanah longsor disertai pohon tumbang menutup badan jalan nasional ruas Liwa-Krui, tepatnya di Pal Tujuh Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Kamis (16/11) sore sekira pukul 14.30 Wib.

Yosan, salah seorang pengendara mengatakan tanah longsor yang menutup badan jalan tersbeut menyebabkan kemacetan panjang dari dua arah, hal itu karena semua jenis kendaraan tidak bisa melintas.

“Belum ada penanganan yang dilakukan instansi terkait untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan itu agar arus lalulintas kembali normal,” kata dia.

Menurutnya, perlu dilakukan penanganan segera, agar kendaraan bisa melintas dan kemacetan bisa teruraikan, karena saat ini semakin banyak kendaraan yang terjebak macet.

“Kami harap adanya petugas yang melakukan pembersihan karena terdapat satu pohon berukuran besar yang menutup badan jalan, sehingga harus menggunakan gergaji mesin untuk membersihkannya,” terangnya.

Sementara itu, pengendara lainnya Berlin Toni., mengatakan dirinya sempat terjebak tanah longsor disertai pohon tumbang tersebut, namun dirinya bisa melintas setelah kendaraan roda dua diangkat menyeberang bersama dengan pengendara lainnya agar bisa melanjutkan perjalanan.

“Kalau kendaraan roda dua bisa menyeberangi tanah longsor itu dengan cara di angkut, yang dilakukan oleh sesama pengendara, karena saat berada di lokasi belum ada petugas yang datang,” ungkapnya singkat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: